Sukses

6 Arti Mimpi Sendiri di Kegelapan, Pertanda Muncul Masalah?

Menelaah arti mimpi dari sendiri di kegelapan.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi menjadi bunga tidur yang penuh teka-teki. Banyak tafsiran arti mimpi yang menandakan suatu pertanda baik atau buruk. Salah satu mimpi yang bakal bikin kamu bertanya-tanya apa maknanya yakni saat bermimpi sendiri di kegelapan. Kegelapan yang dimaksud bisa gelapnya malam dan ruangan yang gelap.

Kegelapan menjadi suatu momok yang sangat ditakutkan banyak orang. Terlebih jika di mimpi kamu dihadapkan dengan situasi menyeramkan yakni seorang diri berada di kegelapan. Sendiri di kegelapan akan membuat kamu merasa deg-degan dan tentunya mimpi seperti itu bisa dikategorikan mimpi buruk.

Mimpi buruk berada di kegelapan ini memiliki beberapa makna yang musti dipahami konteks penafsirannya. Setiap detail dari mimpi berada di kegelapan akan memiliki makna yang berbeda namun bisa menjadi pertanda akan kejadian yang menimpamu di kemudian hari.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, arti mimpi sendiri di kegelapan, Jumat (22/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sendiri di Kegelapan dan Mendengar Suara dari Kegelapan

1. Arti Mimpi Sendiri di Kegelapan

Pernah bermimpi sendiri dalam kegelapan? Jika pernah, mimpi seperti itu bisa ditafsirkan bahwa kamu sedang berada di fase bingung. Kamu tak tahu arah dari hidupmu. Kebingungan ini bisa berarti kamu merasa tak nyaman dengan kariermu, percintaanmu dan segala tekanan yang hadir. Kamu musti lebih tenang dan berdamai dengan keadaan saat ini.

2. Arti Mimpi Mendengar Suara dari Kegelapan

Sendiri di kegelapan saja sudah membuat kamu merasa ketakutan. Apalagi muncul suara yang membuat kamu makin merinding. Jika terjadi mimpi seperti itu maka bisa dimaknai bahwa kamu perlu hati-hati dalam berbicara. Bisa jadi kamu bisa melukai lawan bicaramu.

3 dari 4 halaman

Terkunci di Ruangan yang Gelap dan Dijemput oleh Kegelapan

3. Arti Mimpi Terkunci di Ruangan yang Gelap Gulita

Mimpi terkunci di ruangan gelap gulita tanpa lampu menjadi mimpi buruk yang sangat menakutkan. Jika kamu bermimpi seperti itu maka bisa berarti bahwa kamu sedang dalam keadaan ragu-ragu. Kamu kurang mantap dalam mengambil keputusan terkait tujuan dan masa depanmu.

4. Arti Mimpi Dijemput oleh Kegelapan

Mimpi terkadang menampilkan hal-hal yang di luar nalar. Seperti kamu dijemput oleh kegelapan. Dari yang awalnya terang, tiba-tiba saja gelap mulai menggelayut. Jika kamu bermimpi seperti itu, tandanya karier mu sedang tak baik-baik saja. Kegagalan bisa saja terjadi dalam waktu dekat di tempat kerja.

4 dari 4 halaman

Melihat Orang di Dalam Kegelapan dan Tersesat dalam Kegelapan

5. Arti Mimpi Melihat Orang di Dalam Kegelapan

Jika kamu bermimpi melihat orang lain merasa kebingungan saat berada di kegelapan maka itu bisa berarti pertanda buruk. Hubungan dengan rekan kerja atau teman dekat bisa dihadapkan dengan sebuah masalah. Konflik akan muncul dan membuat kamu harus tetap tenang untuk mengendalikan konflik tersebut.

6. Arti Mimpi Tersesat dalam Kegelapan

Tersesat dalam kegelapan menjadi bunga tidur yang cukup menyeramkan. Jika kamu bermimpi seperti itu bisa jadi kamu berada di fase putus asa. Putus asa itu bisa membuat kamu merasa depresi akan ketidakpastian yang dialami. Solusinya, kamu musti menyelesaikan masalah satu per satu dan tetap tetap percaya bahwa masalah pasti ada jalan keluarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.