Sukses

Manfaat Vitamin E untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Beberapa tahun terakhir kasus infertilitas (kesuburan) telah mengalami peningkatan. Setiap satu dari tujuh pasangan sekarang ini merasa sulit untuk hamil. Vitamin E sering dianjurkan untuk memerangi masalah ketidaksuburan pada pria dan wanita. Kenapa?

Karena vitamin E merupakan antioksidan kuat dan sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan kesuburan. Oleh karena itu, makanan yang kaya akan vitamin E atau suplemen vitamin E dapat meningkatkan kekebalan tubuh si pengonsumsinya,

Berikut beberapa manfaat lain dari vitamin E baik untuk wanita maupun pria seperti dikutip Health Me Up, Rabu (9/1/2013)

Vitamin E untuk wanita
2 dari 3 halaman



Vitamin E mengandung antibodi yang dapat melindungi sel telur pada wanita dan meningkatkan kesuburan sebesar 20 sampai 30 persen. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu sperma tetap hidup.

Sumber yang baik dari vitamin E adalah sayuran berdaun, telur, pepaya, biji bunga matahari, aprikot, hati.

Perlu diketahui juga vitamin E membantu untuk mencegah terhadinya perpecahan membran selama masa kehamilan.
3 dari 3 halaman


Vitamin E untuk pria

Vitamin E untuk pria dapat meningkatkan kualitas sperma dan motilitas pada pria. Selain itu, pria yang menjalani pola diet kaya vitamin E sebelum menjalani perawatan bayi tabung, dapat memberikan kesempatan bagi meningkatnya kesuburan sebesar 18-25 persen.

Untuk makanannya sendiri, konsumsilah almon, dan semua jenis kacang-kacangan, brokoli, bayam, dan gandum.

(Adt/Abd)
Loading