Sukses

Perawatan Rambut yang Perlu Diperhatikan Wanita Berhijab

Wanita berhijab jangan melupakan perawatan rambut meski kepala kerap tertutup. Menurut Model dan Designer Fashion Label Muslimah Elhasbu, Lulu El Hasbu, perawatan rambut sangatlah penting.

"Bukan berarti karena tidak ada yang lihat, rambut yang tertutup itu perlu perawatan agar sehat dan tidak bermasalah seperti ketombe misalnya," ujar Lulu saat ditemui usai Break Time bersama Scarf Magazine, Liputan6.com dan Sari Ayu, ditulis Jumat (15/11/2013).

Menurut wanita berusia 30 tahun ini, wanita perlu memperhatikan kesehatan rambut dengan mencuci rambut setidaknya dua hari sekali. "Untuk rambut normal setidaknya dua hari satu kali, atau rambut yang sering lepek ya setiap hari keramasnya agar rambut tetap sehat," katanya.

Lulu juga menambahkan pemakaian conditioner sebaiknya dihindari untuk rambut yang mudah lepek dan mengurangi penggunaan mesin pengering rambut.

"Hindari pakai conditioner itu bisa membuat rambut semakin lepek, jangan terlalu sering juga pakai hair dryer nanti rambut jadi rontok," ucap Wanita yang pernah memamerkan busana hasil rancangannya di Jakarta Islamic fashion Week (JIFW) 2013.

(Mia/Mel/*)