Sukses

Diet Bikin Wajah Tampak Jelek?

Jika ada masalah pada saluran pencernaan, hal ini akan berdampak besar pada penampilan Anda. Ini dikarenakan adanya keterikatan antara kulit

Jika ada masalah pada saluran pencernaan, hal ini akan berdampak besar pada penampilan Anda. Ini dikarenakan adanya keterikatan antara kulit dan usus.

Begitu disampaikan oleh pendiri Digestive Center for Women, Dr. Robynne Chutkan. Menurutnya, misalnya saja jerawat yang tak kunjung sembuh, itu diakibatkan oleh sistem pencernaan yang kurang baik.

"Ada gangguan kulit seperti rosacea. Rosacea sebenarnya penyakit auto-imun yang kita tidak benar-benar tahu apa penyebabnya. Tapi ada hubungan yang sangat kuat yang disebut dysbiosis, ketidakseimbangan bakteri dan pertumbuhan bakteri dalam usus," kata Robynne, seperti ditulis News, Minggu (13/10/2013).

Ini menandakan, lanjut Robynne, ketika seseorang menjalankan diet, maka Anda dapat melihat efek yang keluar pada kulit Anda. Hal ini juga tertera dalam bukunya yang berjudul  'Gutbliss: A 10-Day Plan to Ban Bloat, Flush Toxins, and Dump Your Digestive Baggage'.

Di bukunya, ia menuliskan mengenai kaitan kecantikan dan saluran pencernaan. Robynne mengatakan buku ini berisi nasihat mengenai apa yang baik bagi pencernaan agar tidak memengaruhi penampilan pasien.

"Ini bukan tentang diet sempurna tapi lebih menganjurkan untuk lebih banyak makan sayur dan melakukan beberapa latihan ringan untuk mengecilkan  perut. Jadi jangan kaku atau berhati-hati tentang apa yang Anda makan, yang Anda perlu lakukan adalah perhatian terhadap kesehatan," tambahnya.

(Fit/Igw)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini