Sukses

Tanam Benang di Wajah Bikin Pipi Tirus

Metode pengencangan wajah dengan teknik tanam benang (thread lift) makin dikenal dan menarik masyarakat. Ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan untuk melakukan perawatan ini.

Tanam benang sendiri, menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Kristin Indrati, SpKK adalah metode dengan cara memasukan benang di bawah jaringan kulit dengan alat bantu khusus seperti jarum suntik. Benang yang disuntikkan pun ada dua jenis.

"Ada dua jenis benang yang digunakan. Benang bergerigi dan benang polos. Benang bergerigi berfungsi menarik otot lebih kuat. Dan benang polos ini yang sedang tren. Karena bisa merangsang kolagen," jelas Kristin yang ditemui oleh Liputan6.com di klinik Estetika seperti ditulis Senin (17/6/2013).

Kristin mengatakan, tujuan perawatan ini beragam. Jika dilakukan pada wajah dilakukan untuk membentuk smile line, merangsang kolagen, membuat tirus (u shape menjadi v shape), dan bisa mempertegas garis rahang.

"Jika dilakukan untuk perawatan tubuh, biasanya akan dilihat terlebih dahulu seperti apa keinginan pasien. Karena tanam benang dilakukan hanya untuk menarik kulit atau otot," jelasnya.

Kristin mengakui efek yang ditimbulkan dari perawatan ini memang tidak bisa langsung terlihat.

"Ada efek jangka pendek. Karena ada benang yang dimasukkan ke wajah pasti akan beraksi tapi tidak langsung. Dan efek jangka panjangnya untuk memperbaiki sirkulasi. Setelah satu setengah tahun biasanya benang ini baru terserap sempurna," ungkapnya.

Walaupun aman, kristin sendiri menyebutkan ia tidak melakukan perawatan tanam benang di kliniknya karena beberapa hal.

(Fit/Abd)