Sukses

Facial Darah Efektif untuk Cegah Penuaan

Sempat heboh karena beberapa waktu lalu Kim Kadarshian sempat mencobanya, metode ini ternyata sudah ada di Jakarta.

Sempat heboh karena beberapa waktu lalu Kim Kadarshian sempat mencobanya, facial darah ternyata ada di Jakarta.

Menurut dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment, dr. Theresia Tedjasukmana dari klinik Ariesta, facial darah sangat efektif untuk mencegah penuaan.

"Metodenya dikenal dengan nama PRP (Plateled Rich Plasma). Untuk saat ini tidak semua klinik memiliki alatnya dan tidak semua dokter handal melakukannya," kata Theresia, seperti ditulis Senin (29/4/2013).

Cara kerjanya cukup simpel, pada awalnya darah diambil di vena sekitar 8 cc, kemudian darah dimasukkan ke alat khusus yang bisa memisahkan antara darah dan plasma.

"Jadi sebenarnya bukan darahnya yang diambil tapi plasma. Di plasma ini terbagi dua. Ada yang disebut PPP (Plateled Poor Plasma) dan PRP. Yang diambil untuk facial hanya bagian PRP karena kaya akan growth factor," jelasnya.

Theresia menjelaskan bahwa cara ini sangat efektif untuk menghilangkan keriput khususnya di sekitar mata dan di garis senyum.

"Kalau dulu, untuk menghilangkan keriput orang bisa menggunakan filler tapi karena penggunaanya dari luar, maka sedikit sensitif. Sedangkan metode PRP akan membuat wajah kencang alami karena menggunakan darah sendiri sehingga bisa mengurangi risiko alergi," jelasnya. (Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini