Sukses

Jalani dengan Happy, Prilly Latuconsina Diet Apa Hingga Berhasil Turun 12 Kg?

Berhasil Turun 12 Kg, Cara Diet Prilly Latuconsina Terbilang Mudah Asal Dikerjakan dengan Niat dan Konsisten

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina berbagi tips dietnya setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg, dari 49 kg menjadi 37 kg. Melalui video di akun TikTok pribadinya, Prilly membagikan menu makanan sehat yang menjadi andalannya sehari-hari dengan metode clean eating.

"Jadi aku clean eating. Pagi cuma ngopi item aja, siangnya aku makan sayur dan protein. Ini aku makan tauge dan telur," kata Prilly Latuconsina dikutip dari video yang diunggah pada Jumat, 5 Juli 2024.

Pemeran Inggit di serial My Lecturer My Husband ini juga mengonsumsi buah lontar dalam menu hariannya karena mengandung sedikit kalori dan tidak terlalu manis.

"Terus aku makan buah lontar karena ini kalorinya enggak banyak dan buahnya enggak terlalu manis," ujarnya.

Untuk makanan sore, Prilly memilih nasi goreng kinoa, terong bakar, dan tahu. "Minumnya harus air putih, ya," katanya.

Sementara untuk makanan pencuci mulut selama diet, dia memilih makanan gluten free yang sehat. "Jadi, ini donat sehat dan rasanya tetap enak banget, tetap bisa mengobati kangen kalau lagi pengin donat," tambahnya.

"Habis itu sorenya aku makan nasi goreng kinoa, terong bakar, dan tahu. Minumnya harus air putih ya. Terus untuk dessert aku makan donat gluten free. Jadi ini donat sehat dan rasanya tetap enak banget, tetap bisa mengobati kangen kalau lagi pengin donat. Sebelum tidur aku minum kolagen supaya kulit aku tetap glowing," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet Ala Prilly Latuconsina Tetap Ada Cheating Day

Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa dirinya tidak menjalankan diet yang ketat setiap hari. Baginya, ada momen tertentu dia bisa menikmati makanan enak, terutama masakan buatannya sendiri.

"Apalagi aku suka masak, jadi enggak mungkin aku enggak makan," kata Prilly.

Sebagai pecinta makanan manis, Prilly juga menambahkan bahwa terkadang ada momen dia tidak akan diet, terutama ketika liburan.

"Aku masih makan makanan manis karena aku suka banget. Apalagi kalau liburan itu enggak mungkin deh aku diet-diet. Aku juga makan roti atau kue." ujarnya.

Menurut Prilly, kunci dari dietnya adalah makan secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang, serta menjalani prosesnya dengan senang dan bertahap.

"Kuncinya adalah makan secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang, dan menjalani dengan happy dan bertahap. Itu kuncinya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Prilly Latuconsina Diet dan Berhasil Turun 12 Kg, Dinilai Kekurusan

Dalam video unggahan lainnya, pemilik akun @prillylatuconsina15 memberikan tanggapan mengenai berat badannya yang dinilai terlalu kecil.

"Kamera itu kadang jahat, kamera film atau series itu bikin tubuh kita kelihatan lebih berisi. Dulu waktu beratku masih 49 atau 45 itu masih kelihatan gemuk di kamera. Itu jadinya bikin aku nggak PD setiap di depan kamera," katanya.

Prilly juga mengatakan bahwa dirinya nyaman dan sehat dengan berat badannya sekarang, serta merasa senang menjalani proses dietnya.

"Tapi aku nyaman dan aku sehat, jadi aku senang senang aja ngejalaninnya dan punya berat badan 37 sampai 38 Kg," tambahnya.

Bagi Prilly, yang terpenting adalah kondisi tubuhnya yang sehat semenjak mengatur pola makan yang sehat.

"Yang paling penting itu sehat, aku udah nggak pernah GERD lagi, udah nggak pernah migrain, terus kalau mens udah gapernah sakit gatau kenapa semenjak makan sehat tuh badan aku jadi lebih fit, gapernah ke UGD lagi," katanya.

"Jadi yang paling penting disaat menjalankan diet itu bukan angka timbangan tapi kamu nya itu juga sehat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini