Sukses

Gaya Ngeles Gibran Rakabuming Raka Waktu Spanduk dan Meja Warna Merah Kala Makan Berdua Puan Maharani Jadi Sorotan

Warganet menyinggung soal pertemuan Gibran Rakabuming Raka dan Puan Maharani

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPR RI, Puan Maharani, duduk berhadapan di sebuah warung makan.

Foto yang diunggah akun @MahaszyimA11 pada Selasa pagi 30 Mei 2023 sebenarnya terjadi usai Gibran dan Puan Maharani makan semeja di Solo pada Sabtu malam 27 Mei 2023.

"Kelihatan yang bayarin siapa," kicau akun tersebut sambil mensyen akun Twitter Gibran, @gibran_tweet.

 

 

 

Banyak akun yang mengomentari foto tersebut. Namun, respons dari akun @iskandar_shodik membuat Gibran tergerak untuk membalasnya.

"Harus banget kah meja makannya warna merah, spanduknya warna merah," kicau akun tersebut.

Baru sekitar dua jam yang lalu, Gibran meresponsnya dengan menulis 'Itu warna merah branding kecap lombok gandaria bang' dibumbuhi emoticon menagis.

Sebenarnya, jauh sebelum Gibran, @wajikgulojowo sudah terlebih dahulu memberitahu bahwa 'tampilan' Warung Lombok Gandaria yang dikunjungi Gibran dan Puan sudah seperti sejak zaman Majapahit.

Pertemuan Gibran dan Puan Terkait Prabowo Subianto

Dalam pertemuan tersebut Puan terang-terangan menyinggung soal pertemuan Gibran dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar Solo pekan lalu.

Sentilan ini bermula saat Puan Maharani mengunjungi Solo Paragon ditemani Gibran Rakabuming lalu ditanya awak jurnalis.

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya menunduk kala disentil anak Megawati terkait pertemuannya dengan Prabowo.

"Yang mana? Pertemuan... Maksudnya Mas Wali sama Mas Prabowo? Ya tanya ke Mas Wali bagaimana pertemuannya sama Mas Prabowo," kata Puan Maharani

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Gibran di Depan Puan saat Disinggung Soal Pertemuan dengan Prabowo

Gibran Rakabuming yang berada di belakang Puan Maharani mengenakan hoodie putih hanya bisa menunduk lalu membungkukkan badan. Sejurus kemudian dia menjawab ringkas.

"(Pertemuan dengan Pak Prabowo) enggak gimana-gimana," kata Gibran dilansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Sabtu 27 Mei 2023.

Mendengar tanggapan dari Gibran Rakabuming, Puan Maharani pun bereaksi secara santai, mengikuti jawaban dari putra sulung Presiden Jokowi.

"Tuh, enggak gimana-gimana katanya," kata Puan Maharani seraya tersenyum tipis.

Jawaban ini tampaknya tak serta merta memuaskan awak media. Satu pertanyaan kemudian muncul.

 

3 dari 3 halaman

Pertemuan Girbran dan Puan Maharani

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan masyarakat Tanah Air setelah bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani di Kota Solo pada Sabtu 27 Mei 2023.

Pertemuan ini menjadi yang pertema kali setelah Gibran Rakabuming Raka makan bersama bakal capres Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Pertemuan itu terlaksana saat Puan Maharani mengunjungi Solo Paragon. Gibran Rakabuming awalnya seperti sungkan selama bersama Puan Maharani. Meskipun sang petinggi PDIP santai saja menyikapi isu pertemuan sang kader dengan Prabowo Subianto.

Sikap Gibran kepada Puan Maharani mulai cair ketika dia menemani putri dari Megawati Soekarnoputri ke Kebun Binatang Solo Safari pada Minggu (28/5/2023).

Tampak Wali Kota Surakarta santai saja mengenakan celana pendek motif loreng dengan atasan sweater dan topi hitam.

Mengintip kanal YouTube Berita Surakarta, Gibran Rakabuming dan Puan Maharani juga sempat berfoto dengan pekerja di kebun binatang serta beberapa pengunjung.

Keduanya berkeliling dengan menumpang mobil merah yang disediakan di dalam kebun binatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.