Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kurang Percaya Diri? Ini 5 Posisi Seks yang Bisa Dicoba si Pemalu

Liputan6.com, Jakarta Rasa kurang percaya diri bisa muncul kapanpun, termasuk saat berhubungan seks. Namun, tak usah khawatir jika Anda merupakan salah satu diantaranya. Ketahuilah bahwa Anda tentu tidak sendiri.

Seks dapat menimbulkan banyak perasaan tidak aman, terkait citra tubuh, pengalaman seks, dan masih banyak lain. Bahkan faktanya, sebuah survei menemukan bahwa 82 persen pria dan 91 persen wanita tak selalu merasa percaya diri dengan tubuhnya saat berhubungan seks.

Tak hanya itu, 86 persen pria dan 89 persen wanita tidak selalu percaya diri pada kemampuan seksualnya. Kabar baiknya, Anda pun dapat belajar untuk menumbuhkan pola pikir yang positif untuk dapat meningkatkan kemampuan pada banyak hal termasuk seks.

Melansir Insider, ada beragam posisi seks bisa dijajal si pemalu. Berikut beberapa diantaranya.

1. Missionary

"Misionaris adalah posisi seks yang dapat dicoba dan tepat. Tubuh akan berhadapan satu sama lain dan Anda akan saling bertatap muka, yang berarti pasangan tidak akan terlalu banyak melihat tubuh Anda," ujar terapis seks, Melinda DeSeta.

Terlebih, posisi ini sangatlah sederhana, yang menjadikannya pilihan yang tepat jika Anda kurang percaya diri dengan kemampuan seksual diri sendiri.

2. Reverse cowgirl

Jika Anda merasa kurang percaya diri dengan perut atau payudara Anda, maka berada di atas dengan posisi menghadap sang suami bisa jadi hal yang mengintimidasi.

Maka, Melinda pun menyarankan untuk mencoba posisi reverse cowgirl, dimana bagian perut dan payudara tidak terlihat oleh pasangan.

2 dari 3 halaman

3. Doggy style

"Doggy style juga merupakan posisi seks yang dinilai sederhana dan mudah dilakukan. Bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman seksual. Tubuh wanita pun tidak akan ditampilkan sepenuhnya pada posisi ini," kata seksolog klinis, Ditza Katz.

4. Spooning

Ditza mengungkapkan bahwa spooning dapat menjadi posisi seks yang tepat bagi para pemalu. Posisinya tidak mengharuskan tubuh terlalu terbuka satu sama lain.

5. Lotus

"Lotus adalah posisi lain dimana pasangan tidak akan melihat terlalu banyak tubuh Anda, begitupun sebaliknya. Ini mudah dilakukan karena Anda akan duduk tegak, dan mungkin akan merasa lebih berani daripada saat melakukan missionary," ujar Ditza.

Ditza menambahkan, posisi inipun dapat membantu meningkatkan kepercayaan seksual Anda.

3 dari 3 halaman

Infografis