Sukses

Masuk Musim Dingin, Kanada Dihantui Kasus COVID-19 yang Naik Drastis

Kasus COVID-19 di Kanada dilaporkan meningkat tajam

Liputan6.com, Ottawa - Pejabat Kementerian Kesehatan Kanada pada Jumat waktu setempat, 12 November 2021, melaporkan adanya penambahan kasus COVID-19 yang merangkak naik saat memasuki musim dingin.

Dalam waktu dekat akan keluar kebijakan memerketat peraturan jika kasus baru COVID-19 terus meningkat.

Salah seorang pejabat, Theresa Tam, menyebut, rata-rata kasus baru COVID-19 secara nasional dalam satu minggu sebanyak 2.500. Sebelas persen lebih tinggi dari minggu lalu.

Theresa bahkan mengatakan bahwa anak-anak di bawah 12 tahun, yang belum dapat vaksinasi, tertular virus Corona penyebab COVID-19 lebih banyak daripada semua kelompok usia lainnya.

Namun, peninjauan penggunaan vaksin Pfizer untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tengah dilakukan dan akan selesai dalam satu sampai dengan dua minggu. Diharapkan vaksinasi COVID-19 anak di Kanada bisa dimulai tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Dingin Tiba, Dihantui Kasus COVID-19 yang Merangkak Naik

Wakil Kepala Petugas Medis, Howard Njoo, mengatakan, penting untuk tidak melonggarkan kebijakan kesehatan di masyarakat yang terlalu cepat. Terlebih banyak dari mereka yang akan menghabiskan waktu di dalam ruangan, tempat paling berisiko terjadinya penularan virus Corona.

"Negara harus siap untuk mengembalikan langkah-langkah kesehatan masyarakat jika diperlukan karena peningkatan kasus COVID-19," kata dia dikutip dari situs Channel News Asia pada Sabtu, 13 November 2021.

Awal pekan ini, Ontario, provinsi terpadat di Kanada, membatalkan rencananya untuk mencabut pembatasan terkait jumlah orang yang dapat berkumpul di restoran, bar, dan tempat berisiko tinggi lainnya.

Wilayah kesehatan Sudbury di Ontario, sekitar 400 km utara Toronto, telah memerketat pembatasan. Sementara wilayah Yukon di timur laut Kanada menyatakan keadaan darurat setelah mengumumkan 80 kasus COVID-19 dalam tiga hari.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.