Sukses

Vaksin Temuan Berharga Dunia Sains, Jangan Ragu Vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Siti Nadia Tarmizi mengimbau agar seluruh masyarakat tidak ragu disuntik vaksin Corona.

Menurut Nadia, vaksin merupakan temuan berharga di dunia sains. Sejarah telah membuktikan bahwa vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi, tidak hanya pandemi COVID-19.

"Kita bisa mengakhiri pandemi COVID-19 jika kita bersatu melawannya. Jadi, jangan pernah ragu, jangan pernah takut untuk segera divaksinasi," kata Nadia saat konferensi pers virtual pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Namun, Nadia, mengingatkan, walaupun vaksin COVID-19 yang dimiliki Indonesia jumlahnya sudah cukup dan situasi pandemi virus Corona makin baik, bila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik, tak menutup kemungkinan kasus positif Corona kembali terjadi.

 

2 dari 4 halaman

Ingat, COVID-19 Masih Ada

Lebih lanjut Nadia mengatakan bahwa relaksasi bagian dari kegiatan saat ini harus disikapi dengan bijak. Masyarakat diimbau agar selektif memilih kegiatan-kegiatan yang prioritas saja dengan mengedepankan prokes sehingga kita tetap sehat, aman dari COVID-19, dan tetap produktif

"Saat ini yang terpenting adalah mengombinasikan pemberlakuan prokes dengan vaksinasi untuk meningkatkan kebabalan tubuh yang diiringi dengan kebiasaan hidup sehat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengembangan Obat COVID-19

Di sisi lain, lanjut Nadia, upaya pengembangan obat terus diupayakan guna mengurangi kematian akibat COVID-19.

"Situasi yang membaik harus sama-sama tetap kita jaga, tetap batasi mobilitas, jangan pernah kendur, patuhi protoktol kesehatan," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Kejahatan Vaksin Covid-19 Palsu di China