Sukses

Wanita Lebih Jago Berbohong? Kenali Tandanya!

Banyak wanita di dunia ini yang akan sangat marah bila pasangannya berbohong. Tapi, para wanita ini tak pernah sadar kalau kaum wanita banyak yang lebih lihai berbohong.

Banyak wanita di dunia ini yang akan sangat marah apabila pasangannya ketahuan berbohong. Tapi, para wanita ini tak pernah sadar kalau banyak wanita yang lebih lihai berbohong dan menyembunyikan dalam-dalam kebohongannya tersebut.

Fakta menunjukkan, kalau akhir-akhir ini wanita lebih ahli soal perselingkuhan dibanding pria. Seperti yang dikatakan peneliti dari Archives of Sexual Behaviour, perempuan hampir sama ahlinya dengan pria soal perselingkuhan dan menutupi kebusukannya. Pada kenyataannya, wanita justru jauh lebih ahli soal tipu-menipu pasangannya.

Seperti dikutip dari news.menshealth, Jumat (30/11/2012). Para peneliti melakukan survei dengan cara meminta lebih dari 900 pria dan wanita untuk mengisi sebuah survei online tentang apakah pasangan tersebut saling mengkhianati pasangannya masing-masing, dan mengapa pasangan tersebut melakukannya. Hasilnya, 19 persen wanita mengakui lebih sering mengkhianati pasangannya.

Makanya itu, para peneliti menyarankan untuk kaum lelaki memahami tanda-tanda pasangannya berbohong dan bagaimana cara menyelesaikannya:

1. Amati

Menurut Mayers, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengamati beberapa tanda-tanda umum yang menunjukkan perselingkuhan. Biasanya, tanda-tanda tersebut terlilah dari kurang bersemangatnya ia ketika sedang bersama Anda. Lalu, pasangan Anda biasanya mengubah kebiasaan yang tak pernah ia lakukan. Contohnya seperti memberi password pada ponsel dan laptopnya.

2. Kumpulkan bukti

Sebelum berbicara padanya, ada baiknya mengumpulkan bukti-bukti yang menunjukkan pasangan Anda berselingkuh. Seperti bukti-bukti dari SMS yang masuk ke ponselnya atau ucapan-ucapan romantis yang ia terima dari emailnya.

Apabila semuanya masih terkunci dan Anda tidak berhasil mengumpulkan bukti dari ponsel dan emailnya, coba lihat akun facebooknya. Biasanya, apabila pasangan melakukan perselingkuhan, ia tidak ada berteman dengan Anda di facebook dan berusaha menyembunyikan foto-foto kemesraan yang sempat ia pajang di jejaring sosial miliknya.

3. Selesaikan di waktu yang tepat

Apabila semua bukti sudah terkumpul dan Anda ingin berbicara untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, carilah waktu yang tepat. Pastikan melakukannya di tempat yang sangat pribadi. Sebelumnya, para pria untuk mengetahui apa-apa saja yang akan dibicarakan dan bagaimana cara menanganinya. Biasanya, wanita yang ketahuan berselingkuh mempunyai banyak jawaban untuk menyangkalnya.

4. Pilih kata yang tepat

Walaupun sudah mengetahu pasangan Anda berbohong, jangan pernah sesekali menyebut wanita tersebut orang yang jahat. Kalau sampai kalimat tersebut keluar dari mulut Anda, masalah yang seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik, akan berbalik menjadi sebuah masalah yang berujung pada keretakkan.

Makanya itu disarankan untuk memulai pembicaraan dengan kalimat kalau Anda tidak ingin sekali kehilangannya. Puji ia walaupun sudah melukai hati Anda. Katakan padanya kalau Anda sangat serius dengan hubungan yang dijalani. Lalu, beria ia ruang dan waktu untuk berbicara dan mengakui kesalahannya. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini