Sukses

Musik Membuat Orang Mudah Terangsang Dibanding Sentuhan

Anda senang mendengarkan musik? Kebiasaan mendengarkan musik ternyata bisa mengungkapkan hal yang mengejutkan. Musik bisa berperan dalam kehidupan seks.

Liputan6.com, London: Anda senang mendengarkan musik? Kebiasaan mendengarkan musik ternyata bisa mengungkapkan hal yang mengejutkan. Musik bisa berperan dalam kehidupan seks. Dengan musik, pasangan bisa lebih mesra di ranjang.

Hal ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan di Inggris. Hasilnya, orang-orang Inggris ternyata lebih memilih mendengarkan musik dibandingkan harus menyentuh pasangannya.

Situs internet streaming Spotify menemukan bahwa beberapa orang mengatakan, mendengarkan beberapa lagu lebih bisa membangkitkan gairah mereka di ranjang. Dan "Sexual Healing" dari Marving Gaye terpilih sebagai lagu teratas yang bisa membuat pasangan menjadi mood. Selain itu lagu itu juga menjadi lagu terbaik kedua untuk dimainkan ketika sedang bercinta.

Hit yang dibawakan Gay, berjudul "Let's Get it On" juga terpilih sebagai lagu terbaik untuk dimainkan selama makan malam yang romantis.

Sementara 'Bohemian Rhapsody' dari Queen dan 'Sex on Fire' dari Kings of Leon menempati posisi teratas sebagai musik yang lebih menyenangkan dibanding seks.

Menurut Psikolog Musik, Dr Daniel Mullensiefen dari Goldsmiths College, London, apa yang ada di playlist Anda lebih penting dibanding rayuan Anda.

Sebuah survei melibatkan 2.000 orang yang berusia antara 18 dan 91 tahun dengan jumlah pria wanita yang kurang lebih sama.

Lebih dari 40 responden mengatakan, mendengarkan musik saat bercinta cenderung lebih bisa membuat mereka bergairah dibandingkan menyentuh pasangan mereka. Lagu dari penyanyi Legendaris Marvin Gaye dan Barry White mencetak skor tinggi.

"Tidak mengherankan begitu banyak responden mengaku bahwa musik membangkitkan mereka di ranjang. Dari penelitian ilmiah kami diketahui bahwa musik bisa mengaktifkan pusat kesenangan yang sama dari otak, yang juga merespon hal-hal yang abstrak seperti makanan, obat-obatan, dan keinginan seks," jelasnya.

"Faktanya "Dirty Dancing" menjadi daftar teratas dari lagu terbaik yang dimainkan selama bercinta untuk pria dan wanita, karena kebanyakan orang mengenal lagu yang bisa mewakili keromantisan," kata Mullensiefen seperti dikutip Mirror, Sabtu (27/10).

"Orang-orang menggunakan musik ini tidak hanya untuk mengkomunikasikan keinginan mereka dalam situasi romantis, tapi langsung mengubah mood mereka," ujarnya.

"Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa laki-laki lebih mungkin mengubah selera musik mereka dibandingkan perempuan dan kebiasaan mendengarkan bisa memastikan kesuksesan yang lebih besar di ranjang," kata Mullensiefen.

Menurutnya, dari penelitian itu terungkap, lagu terbaik untuk merayu di ranjang pada dasarnya adalah lagu yang membuat kita mood. Meski semua kulitas lagu yang sama, kebanyakan orang lebih memilih lagu yang dinyanyikan lebih menggunakan suara dadadan sedikit menggunakan suara yang bergetar.

Berikut 10 lagu teratas yang bisa membuat Anda mood.
  1. Marvin Gaye - Sexual Healing
  2. Marvin Gaye - Let's Get It On
  3. Barry White - Anything
  4. Serge Gainsbourg- Je T'aime
  5. Kings of Leon - Sex on Fire
  6. Hot Chocolate- You Sexy Thing
  7. Ravel - Bolero
  8. Boyz To Men- I'll Make Love To You
  9. Chris De Burgh - Lady in Red
  10. R Kelly- Bump and Grind
  11. Whitney Houston- I will Always Love You
  12. Robbie Williams- Angels
  13. Elvis Presley- Love Me Tender
  14. Frankie Goes to Hollywood - Relax
  15. Donna Summer- I Feel Love
  16. Adele- Make You Feel My Love
  17. Andy Williams- Moon River
  18. LMFAO- Sexy And I Know It
  19. Adele- Someone Like You
  20. Lionel Richie - Anything
20 Lagu teratas yang dimainkan selama bercinta
  1. Dirty Dancing-  dari segala soundtrack
  2. Marvin Gaye- Sexual Healing
  3. Ravel - Bolero
  4. Berlin- Take My Breath Away
  5. Barry White- Anything from his collection
  6. Marvin Gaye- Let's Get It On
  7. Righteous Brothers- Unchained Melody
  8. Celine Dion- Titanic Soundtrack / My Heart Will Go On
  9. Serge Gainsbourg- Je T`aime
  10. Whitney Houston- I Will Always Love you
  11. Aerosmith- Don't Want To Miss A Thing
  12. Kings Of Leon- Sex On Fire
  13. Rodgers and Hammerstein- Sound of Music
  14. Tchaikovsky - 1812 Overture
  15. Grease- Grease soundtrack
  16. Donna Summer- I Feel Love
  17. Boys To Men- I'll Make Love To You
  18. ABBA- Mama Mia
  19. Tom Jones - Sex Bomb
  20. Star Wars - Anything form the soundtrack
(ToI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini