Sukses

Kepala BPOM Penny Lukito Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama di Tempat Khusus

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito disuntik vaksin COVID-19 pertama pada pagi ini, Rabu, 13 Januari 2021. Berbeda dengan laki-laki, ia disuntik di sebuah tempat khusus tak jauh dari meja skrining.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Penny di tempat khusus terutama disediakan bagi para penerima vaksin perempuan.

"Kita saksikan Ibu Kepala BPOM sudah disuntik vaksin di tempat khusus. Dan memang tempat khusus ini disediakan untuk penerima vaksin perempuan supaya nyaman," kata Reisa saat memandu jalannya vaksinasi COVID-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Terlihat Penny hadir di meja registrasi vaksinasi COVID-19 pukul 10.30 WIB. Setelah proses registrasi dan skrining, ia pun menuju tempat khusus (tempat tertutup yang berupa sekat bilik).

Adapun penyuntikkan pertama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dilakukan sekita pukul 09.30 WIB.

Selepas disuntik vaksin COVID-19, menurut dokter kepresidenan, Jokowi mengaku tidak terasa sakit.

"Setelah suntik, Bapak Presiden tidak terasa sakit sedikitpun. Tidak ada perasaan apa-apa," kata Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

3 dari 3 halaman

Simak Video Menari Berikut Ini: