Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tak Disangka, Pria Berpenis Kecil Ternyata Gajinya Lebih Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi menganalisis bagaimana ukuran penis yang menentukan gaji dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan. 

Studi tersebut dibuat dari hasil survei online OnBuy.com yang berhasil mengumpulkan 997 pria untuk menjawab pertanyaan tentang pekerjaan, gaji, dan ukuran penis, untuk melihat apakah ada korelasi antara ukuran dan gaji, dilansir dari NYPost.

Berdasarkan hasil survei, pria dengan ukuran [penis](https://www.liputan6.com/health/read/4412900/fungsi-otot-inilah-yang-membuat-penis-terlihat-lebih-kecil "") tujuh inchi (sekitar 18cm) menghasilkan gaji rata-rata £38,000 (sekitar Rp 700 juta) dalam setahun dan pria dengan ukuran delapan inchi (sekitar 20cm) menghasilkan gaji rata-rata £27,000 (sekitar Rp 500 juta) dalam setahun.

Sedangkan pria dengan mikropenis (penis kecil) sekitar 3 inchi (sekitar 8cm) rata-rata gajinya dalam setahun £58,000 (sekitar Rp1 milyar). Tak hanya itu, melainkan pria dengan ukuran 4 inchi (sekitar 10cm) lebih mungkin dipromosikan dalam 5 tahun terakhir.

Sementara berdasarkan jenis pekerjaannya, pekerja kasar kebanyakan dari mereka yang memiliki ukuran 6 dan 7 inchi, masing-masing 59% dan 16%. Sementara pria dengan ukuran 8 inchi paling banyak bekerja di bidang seni, sedangkan pria dengan ukuran 3 inchi didominasi oleh pekerja di bidang perbankan dan keuangan (7%), dan bidang hukum (4%).

2 dari 4 halaman

Apa itu mikropenis?

Mengutip Cleveland Clinic, Mikropenis adalah istilah medis untuk suatu kondisi yang biasanya ditemukan pada bayi melalui pemeriksaan bayi baru lahir. Seperti istilahnya, mikropenis mengacu pada penis yang sangat kecil tetapi biasanya terstruktur. Kondisi tersebut disebabkan oleh kelainan hormonal atau genetik.

Ahli urologi dan kesehatan seksual di Orlando Health, Jamin Brahmbhatt, MD mengatakan, mikropenis bukanlah kondisi penis normal yang menyusut. Dengan definisi ini, penis sekitar 3,65 inci saat diregangkan atau tegak dapat dianggap 'mikropenis'," katanya, seperti dilansir Health.com.

Di sisi lain, ahli urologi di Comprehensive Urology di Los Angeles, Arash Akhavein, MD, mengatakan, mikropenis cenderung disebabkan oleh kelainan hormonal selama kehamilan janin. 

"Ketidakseimbangan hormon bisa mengganggu produksi testosteron dan menyebabkan penis membesar dengan cepat pada janin laki-laki normal. Sementara mikropenis dilaporkan terjadi pada 1,5 dari 10.000 anak laki-laki yang lahir."

Berapa ukuran mikropenis?

Untuk ukuran penis bayi, ukuran normalnya adalah 2,5 cm (0,9 inci). "Apa pun yang jauh lebih kecil dari itu akan dianggap mikropenis," kata Audrey Rhee, MD, ahli urologi di Klinik Cleveland.

Sedangkan untuk anggota dewasa, rata-rata panjangnya adalah 3,5 inci dan 5,1 inci saat tegak. Seperti yang dicatat oleh Dr. Brahmbhatt di atas, jam mikropenis yang tegak berada di bawah 3,65 inci. 

Memiliki mikropenis umumnya tidak mencegah pria mengalami ereksi, masturbasi, orgasme, atau buang air kecil, kata Dr. Brahmbhatt. Namun, kadang-kadang pria dengan mikropenis tidak dapat melakukan hubungan seksual penetrasi, kata Dr. Akhavein, yang pada gilirannya dapat menggunaan teknologi reproduksi berbantuan (seperti IVF) untuk memiliki anak.

3 dari 4 halaman

Infografis ukuran penis di berbagai negara

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: