Sukses

Pepaya Hilangkan Racun di Tubuh dan Antikanker

Liputan6.com, London: Tanaman pepaya telah dikenal orang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Tak hanya daun dan bunganya, tapi juga buahnya. Apa sesungguhnya manfaat buah pepaya? Berikut kegunaan buah rendah kalori namun bergizi ini bagi kehidupan manusia, seperti ditulis Times of India.

Pepaya merupakan buah rendah kalori bergizi tinggi. Pepaya adalah pilihan tepat bagi mereka yang sedang melakukan diet. Bahkan buah ini merupakan salah satu solusi detoksifikasi terbesar, karena setelah diolah dapat membantu menyingkirkan racun tubuh. Mereka yang menderita sembelit dan gangguan pencernaan, juga dapat mengandalkan pepaya sebagai solusinya.

Buah yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antikanker ini, ternyata juga bermanfaat bagi para penderita osteoporosis, arthritis, dan edema jika dikonsumsi secara teratur. Nah, jika Anda mengalami masalah pertumbuhan rambut atau ketombe, pepaya juga dapat diandalkan menjadi solusinya.

Tak hanya daging buahnya yang dapat dimanfaatkan bagi kesehatan Anda. Bagian luar kulit pepaya juga dapat digunakan untuk membantu penyembuhan kulit yang terluka.

Tanaman pepaya atau dalam bahasa Latin disebut Carica Papaya, konon berasal dari Meksiko dan kawasan selatan serta utara Amerika Latin. Tanaman pepaya kemudian menyebar luas ke berbagai kawasan daerah tropis di seluruh dunia. Sebutan pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja". Di tanah Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, buah pepaya sering disebut "gandul" atau "kates". Sementara di tanah Sunda, buah pepaya biasa disebut "gedang".  (Vin)
    Loading