Sukses

Anak Aktor James Bond Sean Connery Ungkap Kesehatan Sang Ayah Sebelum Meninggal

Pemeran James Bond, Sean Connery meninggal di usia 90.

Liputan6.com, Jakarta Aktor pemeran James Bond, Sean Connery, meninggal dunia pada 31 Oktober 2020 di Bahama. Sang anak menceritakan bahwa sang ayah meninggal dalam tidur.

Kepada BBC, Jason Connery menyampaikan bahwa kondisi ayahnya yang sudah 90 tahun itu memang kurang sehat beberapa waktu terakhir.

"Kami berusaha memahami peristiwa besar ini karena baru saja terjadi, meskipun ayah saya kurang sehat beberapa waktu ini," kata Jason mengutip BBC.

Jason juga mengungkapkan bahwa hari meninggalnya sang ayah adalah hari menyedihkan bagi yang mengenal Sean Connery. Bukan hanya keluarga yang kehilangan tapi juga penggemarnya di seluruh dunia.

"Hari menyedihkan untuk orang yang mengenal dan mencintai ayah saya dan kehilangan yang dirasakan orang seluruh dunia yang menikmati karya indahnya sebagai seorang aktor," kata Jason.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skotlandia Turut Berduka

Perdana Menteri Skotlandia, Nicola Sturgeon turut menyampaikan rasa duka atas meninggalnya sosok kebanggan Skotlandia itu.

"Bangsa kita hari ini berduka atas salah satu putranya yang paling dicintai," kata Nicola.

 

Sosok Sean Connery dikenal sebagai salah satu sosok yang paling pas memerankan karakter James Bond. Selain tampil di tujuh film James Bond, dia juga beperan di film terkenal lain seperti Indiana Jones and the Last Crusader, Highlander dan The Rock.

Selama berkarir di dunia akting, pria kelahiran Skotlandia ini sudah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi mulai dari Oscar, Bafa, dan Golden Globes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.