Sukses

Menteri PPPA: Meningkatnya Kesadaran Berolahraga Jadi Hikmah di Balik Pandemi

Menteri PPPA mengatakan bahwa sisi positif dari pandemi COVID-19 adalah meningkatnya keinginan masyarakat untuk berolahraga demi meningkatkan kekebalan tubuh

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengatakan bahwa timbulnya kesadaran masyarakat untuk lebih rajin berolahraga merupakan hikmah di balik pandemi COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bintang saat berdialog dengan dokter Reisa Broto Asmoro dari Satgas COVID-19 yang disiarkan dari Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bintang mengungkapkan hal pertama yang ia tekankan dalam keluarganya adalah untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, demi mencegah penularan COVID-19.

Di sisi lain, ia juga mengatakan bahwa di masa pandemi, dibutuhkan juga kekebalan tubuh yang lebih kuat salah satunya dengan berolahraga.

"Untuk kita bisa melawan pandemi ini dibutuhkan bagaimana imun kita agar tetap kuat," kata Bintang seperti dikutip dari saluran Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu (27/9/2020).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif di Balik Pandemi

Bintang mengatakan, agar imunitas tetap kuat, dibutuhkan juga pola makan yang sehat serta aktivitas olahraga.

Ia menambahkan, apabila dulu seseorang malas berolahraga, namun di masa pandemi aktivitas fisik harus dilakukan demi memperkuat diri serta melindungi tubuh dari terkena penyakit.

"Mungkin kita harus berpikir positif, di balik tantangan pasti ada peluang, di balik musibah pasti ada hikmahnya," kata Bintang.

Bintang menilai, mulai bangkitnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga menjadi sisi positif yang harus dilihat di balik pandemi COVID-19.

"Inilah sisi positif yang saya lihat, yang akan menjadi lifestyle kita yang positif. Seperti pepatah mengatakan 'bisa karena terbiasa,'" ujarnya. "Jadi kita harus rajin olahraga, pola makan sehat. Ini suatu hikmah yang bisa kita ambil, kita petik, di masa yang sulit ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Mudah Pahami Penyebaran Corona Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.