Sukses

Mengingat Kembali Pesan Menyentuh RM BTS di Sidang Umum PBB 2 Tahun Lalu

Pesan menyentuh dari BTS di Sidang Umum PBB kala itu yang membuat mereka kembali menyampaikan pidato di sidang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Boy band asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Sonyeondan, pernah berpidato di Sidang Umum PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) pada 2018, sebagai bagian dari kampanye Generation Unlimited dengan UNICEF.

Itu menjadi tonggak sejarah penting untuk BTS, terlebih para penggemar mereka yang disebut dengan ARMY mengingat pidato Sang Pentolan, RM bertajuk 'Speak Yourself'.

"Beberapa orang mungkin tidak percaya, tapi kebanyakan orang mengira kami putus asa, dan terkadang saya hanya ingin menyudahi ini semua," kata RM saat itu.

"Namun, setelah saya pikir, saya beruntung karena tidak menyerahkan semuanya begitu saja. Dan saya yakin bahwa saya, dan kami, akan terus tersandung dan jatuh seperti ini," RM melanjutkan seperti dikutip dari situs Teen Vogue pada Kamis, 23 September 2020.

Lebih lanjut RM, mengatakan, BTS telah menjadi artis yang tampil di stadion besar dan mampu menjual jutaan album sekarang.

"Tapi, saya masih pria biasa berumur 24 tahun. Jika ada sesuatu yang telah saya capai, itu karena saya memiliki anggota BTS yang lain di sisi saya, dan juga karena cinta serta dukungan para ARMY di seluruh dunia yang membuat kami bisa seperti sekarang," ujarnya.

Pidato mengunggah dari BTS tersebut yang kemudian membawa mereka pada kesempatan kedua untuk kembali menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB ke-75.

Melalui unggahan di akun Twitter resminya, Direktur UNICEF, Henrietta H. Fore, menyampaikan apresiasi yang begitu besar untuk BTS.

"Dua tahun yang lalu, BTS menginspirasi kaum muda di seluruh dunia dengan pidato yang begitu kuat di Sidang Umum PBB. Tahun ini mereka kembali untuk membagikan pesan harapan di tengah pandemi COVID-19. Bersama-sama, kita dapat menata kembali dunia yang lebih baik dan lebih adil," tulisnya.

Direktur UNICEF saat menyampaikan apresiasi untuk BTS saat menyampaikan pidato menyentuh di Sidang Umum PBB dua tahun yang lalu

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah RI di Sidang umum PBB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.