Sukses

Flat Isolasi Mandiri Tower 4 Wisma Atlet Kemayoran Mulai Dibuka Hari Ini

Flat isolasi mandiri tower 4 Wisma Atlet Kemayoran sejak tadi pagi mulai menerima pasien.

Liputan6.com, Jakarta Flat isolasi mandiri tower 4 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta mulai dibuka hari ini, 21 September 2020. Persiapan tempat tidur dan fasilitas lain juga sudah memadai dan siap menerima pasien.

Pasien yang diterima di tower 4 merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Sejak tadi pagi pun, tower 4 mulai membuka penerimaan pasien OTG.

"Saat ini ketersediaan ada 1.546 bed di tower 4 Wisma Atlet. Tadi pagi, kami mulai memasukkan pasien," ungkap Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Tugas Ratmono dalam dialog di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (21/9/2020).

"Kemarin, tower 4 juga sudah ditinjau Pangdam, Kasdam bersama tim persiapan Wisma Atlet. Dan (tower 4) sudah dinyatakan siap beroperasi."

Untuk persiapan sumber daya manusia, seperti tenaga kesehatan dan lain di tower 4 juga sudah siap.

"Terakhir, tadi malam dicek semua sistemnya. SDM sudah siap. Maka, pagi tadi mulai masuk pasien tanpa gejala di flat isolasi mandiri tower 4 Wisma Atlet," lanjut Tugas.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Menyulap Wisma Atlet Jadi RS Darurat Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.