Sukses

Jokowi Tinjau Langsung Hari Pertama Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bandung

Vaksin COVID-19 atau Vaksin Corona Sinovac akan diuji klinis pada hari ini di Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau langsung hari pertama proses uji klinis Vaksin COVID-19 di Bandung hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan Terawan saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Bandung pada Senin, 10 Agustus 2020.

Kedatangan Terawan yang didampingi Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unpad DrMed Setawan dr AIFM, dan Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 Prof Dr Kusnadi Rusmil guna memastikan kesiapan ruang uji klinis Vaksin Corona Sinovac fase III.

“Yang terpenting, proses uji vaksin perdana besok (hari ini) harus sesuai protokol kesehatan," kata Terawan.

"Mengingat besok akan ada Presiden yang langsung meninjau,” Terawan melanjutkan.

Sejauh ini 21 orang relawan sudah dilakukan tes usap (swab test) sebagai syarat sebelum dilakukan penyuntikan vaksin asal Tiongkok tersebut. Apabila semuanya dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah sesuai dengan syarat, mereka menerima penyuntikkan Vaksin COVID-19 hari ini.

Simak Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.