Sukses

8 Provinsi Laporkan Kasus Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Baru COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto kembali melaporkan data sebaran COVID-19 di Indonesia. Menurutnya, ada beberapa provinsi yang melaporkan jumlah pasien sembuh lebih tinggi daripada kasus baru.

“Ada 19 provinsi melaporkan kasus di bawah 10 bahkan ada 11 yang tidak melaporkan kasus baru dan melaporkan lebih banyak kasus sembuh,” ujar Yurianto dalam konferensi pers, Senin (6/7/2020).

Ia mencontohkan dua provinsi yang melaporkan kasus sembuh lebih banyak dari kasus baru COVID-19 yaitu Sulawesi Utara dengan 10 kasus dan 31 sembuh. Serta Papua yang melaporkan 6 kasus baru namun 48 kasus sembuh.

Dilihat dari Laporan Media Harian COVID-19 Tanggal 6 Juli 2020 ada 6 provinsi lain yang melaporkan kondisi yang sama dengan Sulawesi Utara dan Papua. Seperti Aceh yang tidak melaporkan kasus baru tapi 9 sembuh.

Ada 232 kasus baru di DKI Jakarta dengan 373 pasien dikabarkan sembuh. Kepulauan Riau tanpa kasus baru dan 3 sembuh, Sumatera Barat juga tanpa kasus namun ada 2 sembuh.

Riau melaporkan 1 kasus dengan 4 sembuh dan Sulawesi Barat tidak melaporkan kasus sama sekali tapi ada 4 pasien sembuh dari COVID-19.  

“Disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan harus kita tingkatan. Sudah waktunya kita saling mengingatkan dan saling melindungi dan bersinergi melawan COVID-19. kita sudah membuktikan di banyak provinsi yang sudah terkendali,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini: