Sukses

Gugus Tugas Pusat Akan Laporkan Kajian Kasus Tiap Daerah Terkait COVID-19 Setiap Senin

Juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan bahwa Gugus Tugas Pusat akan melaporkan kajian terhadap status daerah di seluruh Indonesia terkait COVID-19 setiap hari Senin.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan bahwa Gugus Tugas Pusat akan melaporkan kajian terhadap status daerah di seluruh Indonesia terkait COVID-19 setiap hari Senin.

“Hari ini kami telah melaksanakan berbagai rapat koordinasi, salah satunya setiap hari Senin Gugus Tugas Pusat akan melaporkan kembali kajian terhadap status daerah di seluruh wilayah tanah air berbasis pada perhitungan di kabupaten/kota,” ujar Yuri dalam konferensi pers, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, dari data tersebut gugus tugas dapat mengetahui daerah mana saja yang masih belum terdampak, memiliki risiko ringan, berisiko sedang, dan berisiko tinggi terdampak COVID-19.

“Ini penting karena strategi salah satu kebijakan yang harus dilaksanakan bersama-sama adalah bagaimana yang berisiko tinggi bisa kita turunkan menjadi sedang, yang sedang jadi ringan. Karena ini akan jadi panduan untuk kembali menjalankan bidang produktif yang harus kembali dijalankan.”

Namun, tambah Yuri, basis yang mendasar adalah bagaimana semua pihak dapat aman dari COVID-19. Maka dari itu, Yuri mengajak semua pihak untuk beradaptasi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.