Sukses

4 Rahasia Tung Desem Waringin Pulih dari COVID-19

Motivator sekaligus pakar marketing Tung Desem Waringin membeberkan rahasianya pulih dari COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Motivator sekaligus pakar marketing Tung Desem Waringin membeberkan rahasianya pulih dari COVID-19. Beberapa upaya ia lakukan hingga akhirnya dinyatakan negatif virus Corona, setelah beberapa kali pengujian swab.

Tung Desem mengungkapkan, ada empat resep untuk mengatasi peperangan melawan COVID-19. Resep ini dapat dilakukan bagi mereka yang terpapar virus Corona dengan mudah.

Pertama, Tung Desem melakukan 900 tarikan napas dengan teknik binhof. Ini merupakan teknik dengan menghirup udara dengan hidung atau mulut, kemudian mengembuskan dengan mulut.

“Tiga puluh kali ya, setelah 30 kali, kemudian perut dalam kosong, tahan napas sekuatnya. Pada waktu kita sedot (hirup), itu hiperventilasi (napas berlebihan) membuat kita jauh lebih full oksigen,” ucap Tung Desem melalui ruang digital di Graha BNPB, Jakarta, Senin (1/6/2020).

Dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, teknik pernapasan binhof yang dilakukan dengan benar membuat Tung Desem lebih tenang, damai, dan merasa baik.

“Oksigennya tinggi, karbon dioksidanya jadi rendah. Itu yang menarik. Sampai dokternya, pada waktu mengecek analisis gas darah, ternyata pada waktu dianalisis tes darah, kok oksigen saya tinggal, CO2 saya rendah,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsumsi Virgin Coconut Oil

Kedua, konsumsi virgin coconut oil. Menurut Tung Desem, cairan ekstrak minyak kelapa dapat mematikan virus, bakteri, dan membuang racun tubuh.

“Kalau kita belum pernah minum virgin coconut oil, itu apa sih? Pokoknya, yang murni 100 persen, merek apapun boleh, dan merek dari dalam negeri juga bagus luar biasa. Kemudian cool press, kalau bisa ya, jadi bukan yang dipanasin,” ucapnya.

"Syaratnya, cuman dua VCO-nya, murni 100 persen dan cool press, gitu ya. Dan pada waktu saya minum, cukup dua sendok."

Ketiga, resep sederhana yaitu minum air putih yang cukup. Minum air putih membuat Tung Desem segar. Menurutnya, kita dapat mengonsumsi air putih sekitar 30 cc per kilogram berat badan.

“Jadi, kita minum air yang cukup itu sungguh-sungguh menyehatkan,” pesannya.

3 dari 4 halaman

Bergembiralah

Keempat, gembira. Tung Desem sempat berpikir, untuk mencapai hasil negatif terhadap COVID-19. Hal itu bermula ketika ia bertemu dengan seorang teman. Sebuah pesan yang seketika membuatnya positif, yakni bergembira.

Untuk yang satu ini, ia belajar dari Anthony Robbins, seorang pelatih sukses nomor satu di dunia. Ia menirukan temuan Anthony bahwa our emotion is created by our motion (emosi kita dibuat sebagaimana gerak kita).

Our emotion is created by our motion. Kalau Anda ingin semangat, ubah gerak. Yang kedua, adalah ubah fokus. Kalau Anda fokus kepada hal-hal yang menakutkan, Anda jadi takut,” tutupnya. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.