Sukses

Update Corona 28 Mei 2020: 8 Provinsi Tanpa COVID-19, DIY Salah Satunya

Juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebutkan beberapa provinsi yang tidak mengalami peningkatan kasus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad  Yurianto menyebutkan beberapa provinsi yang tidak mengalami peningkatan kasus COVID-19. Provinsi-provinsi tersebut di antaranya Bangka Belitung, Daerah Istimewa Yogyakarta dan enam provinsi lainnya.

“Beberapa provinsi yang tidak ada kasus sama sekali adalah Bangka Belitung, DIY, Jambi, Kalimantan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur,” ujar Yuri dalam konferensi pers, Kamis (28/5/2020).

Sementara itu, ada tiga provinsi dengan penambahan satu kasus yaitu Aceh, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

“Masih ada beberapa daerah yang menurun, melandai, dan masih ada yang naik. Kita memaklumi kondisi ini karena memang dinamika sosial di setiap provinsi tidak sama.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

412 Kabupaten Kota Terdampak

Yuri juga menyampaikan ada penambahan kabupaten/kota yang terdampak COVID-19. Hari ini, Kamis 28 Mei 2020 ada penambahan dua kabupaten/kota terdampak.

Jumlah tersebut menambah akumulasi kabupaten/kota terdampak menjadi 412 dari 34 provinsi.

“Sudah  ada 412 kabupaten/kota yang terdampak di 34 provinsi,” kata Yuri.

Mengingat masih adanya penambahan kasus di beberapa daerah, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.