Sukses

Thailand Laporkan Tak Ada Penambahan Kasus COVID-19 Sejak 9 Maret 2020

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Thailand mengumumkan tidak ada penambahan kasus COVID-19 untuk pertama kalinya sejak 9 Maret 2020.

"Pemerintah Thailand terus mendesak masyarakat untuk mengenakan masker, mempraktikkan kebersihan yang baik, dan menjaga jarak sosial," kata Taweesin Wisanuyothin, juru bicara Pusat Administrasi Situasi COVID-19 seperti dikutip Reuters.

Dia menyebutkan, daerah-daerah yang masih berisiko termasuk Bangkok dan provinsi sekitarnya, serta Thailand selatan, di mana ada sejumlah besar kasus dalam beberapa minggu terakhir.

Sejak wabah di Thailand, 2.844 pasien telah pulih dari infeksi dan pulang ke rumah. Sejak wabah meningkat pada Januari, Thailand memiliki total 3.017 kasus dan 56 kematian akibat COVID-19. 

Thailand mencatat angka kematian pertama akibat Covid-19 pada awal Maret lalu. Pasien pertama yang meninggal adalah seorang pria berusia 35 tahun, yang juga menderita demam berdarah seperti disampaikan Suwanchai Wattanayingcharoen, Direktur Jenderal Departemen Pengendalian Penyakit.

 

Penulis: Iqbal Fadil/Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut