Sukses

Hari Ini, 35 Laboratorium di Indonesia Periksa Spesimen Corona COVID-19

Hari ini sudah ada 35 laboratorium yang memeriksa spesimen Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan, hari ini, 19 April 2020, ada 35 laboratorium yang melakukan pemeriksaan spesimen Corona COVID-19. Pemeriksaan menggunakan Real Time PCR.

"Saat ini jumlah laboratorium yang aktif pemeriksaan spesimen Corona COVID-19 sebanyak 35 laboratorium," ujar Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers secara Live di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Ada penambahan jumlah laboratorium, bila sebelumnya 32 menjadi 34 laboratorium. Kemudian sekarang 35 laboratorium pemeriksa spesimen menggunakan PCR.

Yuri juga menyampaikan, bantuan berupa cairan reagen untuk pemeriksaan spesimen akan datang nanti malam. Ia tak menyebut, dari mana bantuan reagen yang akan datang tersebut.

"Kita bersyukur bahwa hari ini, diperkirakan nanti malam, akan mendapatkan lagi tambahan reagen. Ini untuk mengoptimalkan laboratorium memeriksa spesimen Corona COVID-19," lanjutnya.

"Setelah kami terima (reagen), saat itu juga langsung didistribusikan ke seluruh laboratorium jejaring."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini