Sukses

Ingat, Cuci Buah dan Sayur Pakai Air Tidak Cukup Membunuh Bakteri

Ada beberapa bahan makanan yang diperlukan selama social distancing. Berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Covid-19 membuat masyarakat perlu membatasi kegiatan sosial atau biasa disebut dengan social distancing. Hal itu merupakan imbauan sekaligus cara mencegah penyebaran virus corona tersebut. 

Namun, social distancing juga mengharuskan kita untuk hidup sehat selama periode tersebut. Menjaga pola makan, rajin membersihkan rumah dan olahraga teratur perlu dilakukan. Bicara makan sehat, ada beberapa bahan makanan yang diperlukan selama social distancing. 

Beras dan lauk pauk

Beras menjadi kebutuhan yang perlu disiapkan selama social distancing. Selain itu kebutuhan lainnya kamu bisa menyiapkan daging serta lauk pauk lainnya untuk kebutuhan. Ingat, jangan sampai panic buying. Cukupkan kebutuhan keluarga setidaknya untuk beberapa hari kedepan. 

Sayur-sayuran

Kebutuhan satu ini sangat penting selama kamu menjalankan social distancing di rumah. pasalnya, sayur memiliki kaya nutrisi dan mengandung serat untuk menjaga daya tahan tubuh. Kamu bisa membeli sayur-sayuran segar, seperti bayam, kangkung, sawi dan pokcoy. 

Buah

Selain kebutuhan di atas, untuk pelengkap kamu bisa membeli buah-buahan yang segar selama social distancing. Mulai dari alpukat, apel, pisang, pepaya dan sebagainya. Buah juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. 

Kamu bisa mendapatkan kandungan vitamin A, B1, B2, C dan E. Selain itu, ada beberapa buah yang mengandung zat besi dan kalsium. Tentu hal itu dapat membuat tubuh kamu fit selama menjalankan social distancing. 

Perlu diketahui, sebelum mengonsumsi buah dan sayur alangkah baiknya membersihkannya dahulu. Jika tidak dibersihkan, banyak kuman, bakteri dan sisa petisida yang bisa membuat tubuh sakit. 

Maka dari itu membersihkan buah dan sayur perlu dilakukan. Namun, mencuci buah dan sayur tidak cukup dengan air saja. Perlu adanya perlindungan lainnya yang mampu melawan bakteri yang hinggap dan membuatnya bersih. 

Salah cara terbaik agar buah dan sayur bersih ialah menggunakan Mama Lime. Tak hanya untuk membersihkan peralatan masak saja, Mama Lime bisa juga digunakan untuk mencuci buah dan sayur agar bebas dari bakteri dan kuman. 

Kini, Mama Lime with Mineral Salt mengandung formula Bioguard food grade yang mampu efektif membunuh bakteri dan kuman dan mampu hilangkan pestisida yang menempel pada buah dan sayur. Lebih bersih dan bersih higienis!

Cukup gunakan satu tetes MAMA Lime dan larutkan dalam semangkuk air. Cuci buah sayur hingga bersih lalu bilas dengan air mengalir. 

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu takut akan kuman, bakteri, dan sisa pestisida yang ada di buah dan sayur. Pasalnya, Mama Lime with Mineral Salt dapat membunuhnya walaupun hanya satu tetes. 

Yuk, coba MAMA LIME! Ada MAMA LIME, semua Higienis!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini