Sukses

Tempo Scan Beri Bantuan Rp10 M, BNPB Salurkan ke Laboratorium Pendeteksi COVID-19

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima dana bantuan dari Tempo Scan Group senilai Rp 10 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima dana bantuan dari Tempo Scan Group senilai Rp10 miliar. Bantuan ini diberikan secara bertahap dari total Rp17,5 miliar untuk membantu penaganan pandemi COVID-19.

Dana bantuan diberikan langsung oleh Presiden Direktur Tempo Scan Pacific Handojo S. Muljadi dan diterima Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta (3/4/2020).

“Sudah banyak rekan pengusaha Indonesia terpanggil saat Indonesia berduka. Kita sebagai pengusaha harus bersatu padu untuk bersama-sama melawan COVID-19,” ujar Handojo.

Bantuan ini akan disalurkan ke Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dan digunakan untuk pengadaan alat pendeteksi COVID-19.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Memengaruhi Kecepatan Deteksi

Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Dr Amin Subandrio mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, lembaga ini adalah lembaga yang ditunjuk Kementerian Kesehatan untuk mendeteksi COVID-19. “Kami sampai saat ini sudah memeriksa sekitar 3.000 sampel dan yang positif kurang lebih 10 persen.”

Amin menambahkan, pendeteksian COVID-19 ini memang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Pasalnya, kecepatan deteksi ini menjadi kunci keberhasilan pengendalian pergerakan orang yang membawa virus.

“Dengan bertambahnya kasus yang harus diperiksa, kita juga harus meningkatkan kapasitas laboratorium itu sendiri. Dana yang kami terima akan dipergunakan untuk meningkatkan kapasitas itu sehingga tidak terjadi keterlambatan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.