Sukses

Seribu Sembako Disalurkan untuk Warga Terdampak COVID-19 di Jabar

Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil secara simbolis menerima bantuan 1.000 paket sembako dari Paguyuban Hegarmanah.

Liputan6.com, Bandung Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil secara simbolis menerima bantuan 1.000 paket sembako dari Paguyuban Hegarmanah. Atalia mengatakan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat miskin maupun masyarakat miskin baru yang terdampak pandemi COVID-19.

"(Dari seribu paket sembako) untuk yang 500 (paket) itu akan diberikan kepada warga di sekitar Hegarmanah (Kota Bandung) dan (500) yang lainnya kami diizinkan untuk menyebarkan kepada wilayah lain di Jawa Barat," ujar Atalia dalam keterangan resminya, Bandung, Kamis, 2 Maret 2020.

Atalia menambahkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Paguyuban Hegarmanah ini dapat menjadi inspirasi sehingga semakin banyak pihak yang bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Jawa Barat. Atalia berharap dengan adanya hal ini, diharapkan banyak pihak yang bisa terlibat dan juga turut membantu.

Slogan dalam kegiatan ini sebut Atalia, yaitu dari kita, oleh kita, dan mudah-mudah memberikan manfaat yang baik bagi semua masyarakat. Sementara itu, perwakilan dari Paguyuban Hegarmanah Mario mengatakan, kelompoknya juga telah mengumpulkan dana bantuan sebanyak kurang lebih Rp300 juta dalam dua hari terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan dalam bentuk sembako

Jumlah bantuan tersebut, tambahnya, akan disalurkan dalam bentuk paket sembako, masker, dan sabun senilai masing-masing sekira Rp150 ribu.

"Alhamdulillah, sudah terkumpul dana selama dua hari ini sampai 300 jutaan yang akan segera didistribusikan dalam bentuk sembako, baik itu sembako subsidi maupun yang diberikan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Ini bentuk gerakan kami bahu-membahu memberdayakan dalam menghadapi COVID-19," katanya," ujar Mario melalui video conference.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini