Sukses

Daftar Bahan Makanan yang Harus Dibeli Selama Wabah Corona di Indonesia

Saat berada di rumah selama Wabah Corona COVID-19 melanda, sebaiknya barang-barang ini yang Anda beli

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan di rumah saja selama wabah Corona membuat banyak orang enggan ke mana-mana, bahkan untuk berbelanja ke pasar maupun swalayan.

Menyadari pentingnya imbauan ini guna memutus rantai penyebaran Virus Corona, orang-orang memilih belanja daring. Pesan melalui ponsel, dan barang akan dikirim ke rumah.

Biar tak bingung barang-barang apa saja yang harus dibeli, apalagi kita tak boleh sampai panic buying, Chef Degan menyarankan beberapa hal ini.

Menurut Degan, yang paling dibutuhkan adalah sembako (sembilan bahan pokok), seperti beras dan gula.

Dan, jangan lupa untuk membeli sayuran. Sayuran baik untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh, sehingga tubuh dapat melawan apa pun virus yang menyerang, salah satunya penyebab COVID-19.

"Harus bervariasi. Bisa kentang, mungkin tomat. Pilih sayur yang bisa disimpan lama dan masih bagus," kata Degan di Kantor Gugus Tugas Penanganan Corona di Indonesia, Kantor BNPB Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.

Begitu juga dengan protein. Protein yang gampang disimpan adalah telur, katanya.

"Pastikan telur itu disimpan di kulkas jangan di luar," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini