Sukses

TNI Dan Polri di Sikka Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasilitas Umum

Langka antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19) aparat Kepolisian Resort Sikka dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum dan tempat Ibadah.

Liputan6.com, Sikka Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), aparat Kepolisian Resort Sikka dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum dan tempat Ibadah.

Polres Sikka dan Kodim 1630 sikka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah, mulai dari jalan Raja sentis, jalan Hasanudin, jalan Moa Toda, jalan Ahmad Yani, jalan Jendral Sudurman dan jalan Adisucipto.

"Penyemprotan di sekitar kota tersebut bekerjasama dengan TNI dan pemerintah daerah Kabupaten Sikka terutama Dinas Kesehatan yang menyediakan cairan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,"ungkap Kapolres Sikka AKBP Sajimin melalui Kasubag Humas Polres Sikka, AKP Petrus Kanisius, Kamis (26/3/2020) sore di halaman Polres Sikka.

Dikatakannya penyemprotan disinfektan mengunakan mobil water canon di seluruh kota Maumere atau didalam wilayah kota Maumere menggunakan cairan disinfektan sebanyak 5 ribu liter.

"Penyemprotan disinfektan, kata Petrus, akan terus dilakukan ke depannya mengingat banyak fasilitas umum yang harus disterilkan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Sikka," sebutnya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembubaran kerumunan

Pihak Polres Sikka, juga akan tetap gencar memberikan imbauan hingga ke desa-desa di seluruh wilayahKkabupaten Sikka meneruskan maklumat dari Kapolri terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Pembubaran kerumunan massa dilakukan setiap saat bekerjasama dengan TNI di mana untuk sementara kita lakukan persuasif saja tanpa diambil tindakan hukum. Tapi kalau masih mengumpulkan massa atau pesta kami akan ambil tindakan tegas,” tuturnya.

Sementara Dandim 1603 Sikka Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama,SIP, Kamis (26/3/2020) pagi menyampaikan penyemprotan di beberapa fasilitas publik ini dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum di kota Maumere kabupaten Sikka provinsi NTT.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup jajaran satuan Kodim 1603/Sikka,” ungkapnya.

Zulnalendra mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan anggota yang terlibat dalam penyemprotan harus menggunakan masker dan sarung tangan sesuai standar prosedur dari WHO.

Untuk seluruh warga kabupaten Sikka dimanapun berada dirinya menghimbau agar tetap berada di rumah masing-masing, tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus corona Covid-19.

"Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.