Sukses

Makanan Berprotein Hewani Senilai Rp700 Juta untuk Tenkes yang Tangani COVID-19

PT Japfa Comfeed menyumbang Rp700 juta dalam bentuk makanan untuk tenaga kesehatan yang bertugas melawan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terima bantuan senilai Rp 700 Juta dari perusahaan agribisnis PT Japfa Comfeed. Bantuan ini berupa bahan makanan berprotein hewani untuk tenaga kesehatan (Tenkes) yang tengah bertugas melawan COVID-19.

Bantuan ini disalurkan langsung kepada BNPB pada Kamis (26/3/2020) di Jakarta. Bahan makanan ini cukup beragam seperti telur, daging ayam, tempura udang, liquid egg, susu cair, dan produk olahan lainnya.

“Sebagai perusahaan nasional yang memiliki misi untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, Japfa ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tenaga meds yang berjuang di garis terdepan,” kata Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Protein untuk Konsumsi Tenkes

Pemberian bantuan berupa bahan makanan berprotein hewani bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh.

Menurut rilis, asupan protein yang cukup diyakini dapat membentuk antibodi untuk mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Hal ini dibutuhkan oleh para Tenkes untuk menjaga daya tahan tubuh dalam menangani pasien corona.

Rachmat menambahkan, ini adalah langkah awal kontribusi pihak perusahaannya bagi bangsa di tengah situasi sulit akibat COVID-19.

“Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini,” pungkas Rachmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.