Sukses

Terdampak Banjir, 3 Sekolah di Jakarta Selatan Diliburkan

Ada tiga sekolah di Jakarta Selatan yang diliburkan oleh Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta Selatan karena kebanjiran.

Liputan6.com, Jakarta Hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (25/2) dini hari menyebabkan banjir di beberapa wilayah, salah satunya Jakarta Selatan. Ada tiga sekolah di Jakarta Selatan yang diliburkan oleh Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta Selatan karena kebanjiran.

"Sekolah yang terdampak banjir yakni satu SD, satu TK, dan satu PAUD," kata Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Joko Sugiarto, Selasa (25/2).

Sekolah-sekolah tersebut adalah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Tingkat Nasional, SD Petukangan 01/02, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Blue Saifr.

Menurut Joko, air masuk ke TK sejak Selasa dini hari, merendam halaman dan jalan masuk. "Pagi, air sudah surut, tetapi kotor. Jadi anak-anak belajar di rumah karena tidak aman," katanya, melansir Antara.

Sementara banjir yang merendam halaman SD Negeri Petukangan 01/02 hingga mencapai kurang lebih 60 cm dan 50 cm di belakang sekolah.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Deras

Joko mengatakan, arus deras banjir di SDN Petukangan 01/02 dan PAUD Blue Safir menjadi pertimbangan utama untuk memutuskan para siswa belajar di rumah dengan penugasan terkontrol dari guru.

Selain mengganggu kegiatan belajar mengajar, banjir juga mengakibatkan terhentinya layanan transportasi umum dan aliran listrik di sejumlah wilayah. Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas warga seperti berangkat kerja, sekolah, maupun berbelanja ke pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.