Sukses

Rayakan Hari Valentine Pertama dengan Melakukan 5 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Pastinya Hari Valentine menjadi hari yang dinantikan oleh pasangan-pasangan yang baru saja menjalin hubungan. Biasanya, pasangan akan menghabiskan waktu bersama dengan menciptakan momen berharga menurutnya.

Pada hari yang spesial ini, pastinya Anda dan pasangan tak menginginkan suatu hal yang buruk terjadi. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti tips dalam menjalani Hari Valentine berdasarkan pendapat ahli di bawah ini:

1. Membicarakan Harapan Anda

Anda dapat memulai obrolan dengan membicarakan apa yang Anda inginkan dan juga mendengarkan apa keinginan pasangan. "Orang-orang memiliki pendapat dan harapan yang sangat berbeda pada Hari Valentine," kata penasihat dan pakar kencan, Jonathan Bennett. Hal ini seperti yang dilansir dari Bustle.

2 dari 4 halaman

2. Mencoba Tak Memikirkan Hal Buruk

Jika kenyataan tidak sesuai dengan harapan, Anda dapat mencoba untuk tidak memikirkannya karena akan menurunkan suasana hati dan membuat pengalaman buruk pada Hari Valentine. "Hari Valentine bisa membuat stres bagi pasangan-pasangan baru karena mereka berharap menciptakan kesan baik dan khawatir akan mengecewakan pasangan mereka," kata Bennette.

3. Jangan Berlebihan Memberikan Hadiah

Hari Valentine menjadi momen yang erat dengan pemberian hadiah, seperti cokelat, bunga, kartu, perhiasan, dan sebagainya. "Jika berada pada hubungan yang baru, berhati-hatilah dalam hal pemberian hadiah," kata terapis perkawinan dan keluarga, Becca Hirsch, MA, LMFT.

Dia juga menyarankan bahwa jika Anda baru sebulan menjalin hubungan, Anda tak perlu memberikan sesuatu yang terlalu mahal. Ada begitu banyak cara untuk mengejutkan satu sama lain, seperti bunga, kartu yang penuh perhatian, hingga pengalaman menyenangkan yang dapat Anda ciptakan bersama.

3 dari 4 halaman

4. Menciptakan Perayaan yang Dapat Diulangi Setiap Tahunnya

Jika Anda benar-benar menjalin hubungan yang baru, ciptakan tradisi sendiri untuk Hari Valentine. "Pada Hari Valentine pertama, Anda dapat mempertimbangkan untuk menciptakan sesuatu yang spesial sehingga Anda dan pasangan ingin mengulanginya setiap tahun," kata psikoterapis, Christine Scott-Hodson, MA, MFT, ATR.

5. Jangan Membandingkan Hari Anda dengan Orang Lain

Ketika lebih banyak pasangan yang telah merayakan Hari Valentine terlebih dahulu, cobalah untuk tidak membandingkan perayaan mereka dengan perayaan Anda. "Ini akan membantu Anda tetap fokus pada perasaan dan hubungan Anda sendiri," kata psikoterapis, Kara Lissy, LCSW.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut: