Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tak Perlu Khawatir, 6 Posisi Seks Ini Aman Dilakukan Saat Istri Hamil

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam orang yang ingin berhubungan seksual, tetapi terkendala dengan kehamilan? Anda dan pasangan tak perlu khawatir dengan kondisi seperti itu karena saat pasangan Anda hamil pun tetap dapat melakukan hubungan seks.

Melakukan hubungan seks saat pasangan sedang hamil, tentunya harus memperhatikan keamanan dan kenyamanannya. Oleh karena itu, Anda dapat memerhatikan sejumlah posisi seks selama kehamilan di bawah ini:

1. Posisi Wanita yang di Atas

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy menemukan bawah peningkatan kepuasan seksual bagi wanita hamil yang mengontrol penetrasi dengan menjadi yang teratas dari pasangan.

"Menjadi yang teratas memungkinkan seorang wanita untuk tidak hanya mengendalikan kedalaman penetrasi, tetapi juga memposisikan tubuhnya untuk kenyamanan terbaik. Posisi ini memungkinkan dapat mengontrol kecepatan, kedalaman, dan posisi tubuh," kata psikolog dan terapis seks di Los Angeles, Amerika Serikat, Shannon Chavez, Psy.D. Penjelasan ini sesuai dengan lansiran dari Parents.

2. Doggy Style

Posisi seks ini masih menjadi favorit bagi banyak orang. Dengan melakukan hubungan seks dari belakang ini membuat tekanan perut Anda turun. "Posisi ini memungkinkan perut menjadi bebas dan lebih nyaman untuk menahan beban ekstra pada keempat kakinya," kata Chavez.

2 dari 4 halaman

3. Seks Oral dalam Posisi Istirahat

Jika Anda benar-benar ingin bersantai dan tidak harus melakukan tindakan penyeimbangan, Anda dapat mencoba posisi duduk yang santai ini. "Dengan duduk di tempat tidur dan meletakkan bantal di sekeliling Anda untuk menopang, Anda dapat bersantai dengan nyaman. Sedangkan pasangan Anda dalam posisi berlutut, memberikan Anda stimulasi oral," psikolog klinis dan terapi seks di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Janet Brito.

4. Masturbasi Bersama

Meskipun ini bukan posisi berhubungan seks yang sebenarnya, kegiatan ini menawarkan kesempatan berhubungan dengan pasangan secara seksual di mana pun dan dalam posisi apa pun yang Anda sukai.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Perinatal Education mencatat bahwa libido tinggi saat kehamilan menawarkan kesempatan bagi wanita untuk memperluas permainan seksual mereka.

3 dari 4 halaman

5. Berdampingan

Posisi ini dapat meningkatkan keintiman karena saling berhadapan. Selain itu, posisi ini juga dapat memungkinkan lebih banyak kontak mata, berciuman, dan pembicaraan romantis. Anda juga dapat berbaring miring, yang sering kali merupakan salah satu posisi paling nyaman saat hamil.

6. Menyendok

Dengan posisi berbaring miring dan membelakangi pasangan, Anda dapat memberikan perut dengan ruang yang cukup untuk bernapas. Pendidik seks, Anne Hodder menyarankan saat berhubungan seks Anda dan pasangan dapat memulainya dengan perlahan.

"Sama seperti posisi apa pun, berkomunikasi dengan pasangan tentang bagaimana setiap gerakan terasa, apakah memperlambat atau mempercepat, serta seberapa sulit untuk didorong adalah hal penting untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan dapat menikmati pengalaman yang aman dan menyenangkan," kata Hodder. Hal ini seperti lansiran dari Fatherly.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cek, 5 Hal yang Bantu Jaga Kebersihan Organ Intim Saat Bercinta
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks