Sukses

Setelah 48 Jam, Tiongkok Buka RS Darurat Pertama untuk Pasien Infeksi Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok akhirnya membuka satu fasilitas darurat pertamanya untuk menampung pasien virus corona dari Wuhan.

Fasilitas darurat ini telah dibuka di Huanggang, Hubei yang memiliki jarak sekitar 75 kilometer atau waktu tempuh satu jam dari Wuhan. Tempat ini dibuka setelah dipersiapkan selama 48 jam.

Dikutip dari News.com.au pada Rabu (29/1/2020), fasilitas tersebut dibuka hanya dalam dua hari oleh para pekerja dan sukarelawan dengan mengisi sebuah bangunan kosong dengan seribu tempat tidur.

Media setempat melaporkan, kelompok pertama pasien infeksi virus corona rencananya akan dipindahkan ke tempat bernama Dabie Mountain Regional Medical Centre itu.

Bangunan ini awalnya dimaksudkan sebagai cabang Huanggang Central Hospital dan direncanakan dibuka pada bulan Mei. Namun, fasilitas tersebut akhirnya dibuka dalam waktu 48 jam saja.

2 dari 3 halaman

Empat RS Darurat

Dikutip dari LAD Bible, pekerjaan dimulai pada hari Sabtu pekan lalu. pada Senin, mereka memasang, air, listrik, dan internet.

Sama seperti Wuhan, Huanggang juga diisolasi pada Kamis pekan lalu karena menjadi salah satu wilayah dengan infeksi virus terbanyak.

Pemerintah Tiongkok menyatakan bahwa mereka telah membangung empat fasilitas darurat untuk krisis ini. Dua rumah sakit lain berada Wuhan yaitu Fire God Mountain Hospital dan Thunder God Mountain Hospital. Sementara satu fasilitas lain berada di Zhenzhou, provinsi Henan.

"Kami telah menggerakkan semua pekerja yang tersisa di Wuhan untuk bekerja secara bergiliran demi memastikan pembangunan sepanjang waktu," kata Zhang Chongxi, general manager dari perusahaan jalan dan jembatan Wuhan Construction pada kantor berita Xinhua, dikutip dari Channel News Asia.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Negara Tutup Pintu untuk Iran Karena Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Presiden China Xi Jinping Minta Warganya Kembali Bekerja