Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ketahui Usia Terbaik dalam Menikmati Seks

Seks yang hebat bukan saat seseorang menginak usia 20-an.

Liputan6.com, Jakarta - Usia tidak menentukan kualitas kehidupan seks seseorang. Faktanya, seks yang hebat berhubungan dengan banyaknya variabel yang berbeda. Namun, penelitian menunjukkan bahwa terdapat usia dimana seseorang merasa sangat puas dengan kehidupan seks mereka.

Laporan Match Singles in America pada 2018, berdasarkan survei terhadap 5.000 orang lajang dari segala usia, etnis, dan tingkat pendapatan di seluruh Amerika Serikat, ditemukan bahwa wanita lajang berusia 66 tahun dan pria lajang berusia 64 tahun mengaku memiliki seks terbaik. 

Hasil ini bukan kejutan bagi terapis seks bersertifikat Holly Richmond. "Saya pikir itu menegaskan bahwa seks yang hebat bukan tentang memiliki tubuh yang 'sempurna', atau menjadi muda, atau standar apa pun yang telah kita ketahui tentang seks," katanya. 

Dikutip dari The Healthy, Richmond menambahkan, "Sebaliknya, seks yang hebat adalah tentang mengenal diri sendiri dan mampu mengomunikasikan apa yang dirasa untuk pasangan Anda.".

Orang di atas 50 tahun memiliki kepercayaan diri dan pengalaman yang lebih dalam mewujudkan pemberdayaan seksual yang dapat diterjemahkan menjadi seks yang lebih baik.

 

Simak Video Menarik Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Studi

Penelitian lebih lanjut datang dari University of Michigan yang menemukan bahwa 85 persen orang dewasa yang aktif secara berhubungan seksual mengaku bahwa seks sangat penting bagi kualitas hidup mereka.

Seorang psikolog klinis dan penulis Joy from Fear Carla Marie Manly mencatat, "Hampir 75 persen orang dewasa yang disurvei melaporkan bahwa mereka merasa puas dengan kehidupan seks mereka," katanya. 

Studi lain berfokus secara eksklusif pada wanita, dan menemukan bahwa 54 persen wanita yang melakukan seks merasa semakin menyenangkan seiring bertambahnya usia. “Kenaikan dalam hubungan seks yang menyenangkan ini bisa jadi berkat tidak lagi mengkhawatirkan kehamilan, memiliki lebih banyak waktu luang, dan mungkin lebih sedikit stres akibat pensiun,” jelas dr. Manly. 

Meskipun seks di usia 60-an bisa menjadi "yang terbaik,”, Richmond, Schwartz, dan Manly setuju bahwa seseorang tetap dapat melakukan hubungan seks yang hebat kapan saja dalam hidup mereka. 

“Semakin kita belajar dan tidak takut untuk mengomunikasikan tentang suka dan tidak suka mengenai seksual kita, semakin baik pula kehidupan seks kita, baik untuk diri kita sendiri dan pasangan kita,” pungkas Richmond. 

 

Penulis: Lorenza Ferary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.