Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Konsumsi 7 Makanan Ini Bikin Sesi Bercinta Lebih Panas

Diwartakan dalam laman Bustle, dipaparkan makanan yang dapat memicu hasrat seksual, menekan kecemasan, mempertahankan energi, dan menaikan mood sebelum berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta - Ilmu pengetahuan mendukung temuan bahwa makanan dapat berpengaruh pada tingkat libido seseorang dalam melakukan seks, seperti yang dikatakan ahli gizi Cynthia Sass kepada Health.

“Studi menunjukkan bahwa makanan atau nutrisi tertentu memang berperan dalam meningkatkan libido dan mendukung kehidupan seks yang sehat,” katanya.

Melansir laman Bustle, berikut makanan yang dapat memicu hasrat seksual, menekan kecemasan, mempertahankan energi, dan menaikan mood sebelum bercinta.

1. Alpukat

Menurut The Global Healing Center, alpukat sangat tinggi dengan asam folat. Buah ini dapat dengan cepat memecah protein dan memberi energi dengan segera, tahan lama, dan sehat yang dibutuhkan untuk stamina seksual. 

Alpukat juga mengandung apa yang The American Heart Association sebut sebagai lemak baik (lemak tak jenuh tunggal), yang mengoptimalkan produksi hormon. Menurut Modern Medicine Network, hormon berkontribusi untuk meningkatkan fungsi seksual secara keseluruhan untuk kedua jenis kelamin.

2. Stroberi

Bersama dengan buah berry lainnya, terutama blueberry, WebMD menegaskan bahwa stroberi mengandung antioksidan tinggi, yang merupakan bahan kimia untuk membantu merapikan sistem sirkulasi tubuh dengan menghilangkan radikal bebas. 

Seperti yang dijelaskan The Alternative Daily, dengan membebaskan pembuluh darah dari beberapa radikal bebas, antioksidan dapat meningkatkan aliran darah yang sangat dibutuhkan ke seluruh tubuh, termasuk organ seks. 

Psikolog kesehatan klinis Lynn Edlen-Nezin mengatakan, "Sebagai aturan praktis, apa yang baik untuk jantung berarti baik untuk alat kelamin.". 

 

Simak Video Menarik Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cokelat Hitam

Cokelat hitam dikemas dengan senyawa ini phenylethylamine (PEA). Menurut Anneli Rufus dari Psychology Today, PEA merupakan endorphin yang dapat dilepaskan di otak dan memicu perasaan hangat. 

Cokelat hitam juga membantu mengoptimalkan kadar dopamin yang meningkatkan suasana hati dan kesenangan sehingga membuat seseorang dapat lebih tenang dan rileks saat melakukan hubungan seks.

4. Tiram Dan Makanan Laut Lainnya

Tiram mengandung seng seng mineral penghasil testosteron. Menurut dokter ginekologi dan penulis The Hormone Cure Sara Gottfried, testosteron adalah hormon yang benar-benar menguntungkan baik untuk pria dan wanita dengan meningkatkan libido dan fungsi seksual. 

Makan yang kaya akan seng dapat meningkatkan jumlah sperma dan potensi seksual pada pria, sementara pada wanita dapat menjaga ovarium tetap sehat.

WebMD mencantumkan ikan berlemak dan berminyak seperti salmon sebagai sumber utama esensial omega-3 asam lemak yang bagus untuk jantung dan meningkatkan kadar dopamin yang mengarah pada libido dan orgasme yang lebih baik.

5. Kacang

Kacang juga mengandung afrodisiak (zat yang mampu meningkatkan gairah seksual), yang menyimpan berbagai manfaat nutrisi untuk seks.

Kacang mede dan kacang almond mengandung seng, dan menurut Harvard T.H. Chan School of Public Health, kacang walnut mengandung omega 3 yang sangat bagus untuk membantu respons seksual karena peningkatan produksi dopamin.

 

3 dari 3 halaman

6. Semangka

Penelitian telah menunjukkan bahwa semangka dapat bertindak seperti Viagra alami (bermanfaat untuk mengatasi disfungsi ereksi ) dalam tubuh. 

Hal ini terjadi karena nutrisi yang disebut citrulline –senyawa kimia, yang meningkatkan nitrogen oksida untuk melemaskan pembuluh darah, memberikan efek obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. 

7. Buah tin atau ara

Buah tin atau buah ara kaya akan kalsium, zat besi, kalium, dan seng. Menurut rekan ahli gizi BBC Good Food, Jod Lewin, buah ara adalah sumber serat yang hebat.

Seperti yang ditunjukkan Lewin, serat yang terkandung dalam buah tin atau buah ara dapat memuaskan rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama sehingga dalam melakukan seks dapat berjalan dengan lancar.

 

Penulis: Lorenza Ferary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.