Sukses

Diri Bakal Merasa Lebih Baik Setelah Lakukan 6 Hal Ini

Setiap orang pastinya mempunyai rutinitas pada pagi hari yang berbeda-beda. Namun, Anda perlu memperhatikan hal di bawah ini untuk dijadikan pedoman rutinitas yang baik pada pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan yang dilakukan pada pagi hari setelah bagun tidur, bisa jadi akan mempengaruhi kesibukan Anda sepanjang hari. Selain itu, rutinitas pada pagi hari akan membawa perubahan yang baik bagi kesehatan fisik ataupun mental.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang Anda harus membiasakan untuk melakukan rutinitas yang baik pada pagi hari. Berikut ini adalah kebiasaan baik yang dapat Anda lakukan pada pagi hari:

1. Merapikan tempat tidur Anda

Tentunya, Anda telah mengetahui bahwa merapikan tempat tidur merupakan kewajiban setelah bangun tidur. Namun, hal ini juga merupakan cara yang sederhana untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Jika Anda merapikan tempat tidur setiap pagi, Anda akan menyelesaikan tugas pertama pada hari itu. Hal tersebut akan memberikan sedikit rasa bangga dan dapat mendorong Anda untuk melaksanakan tugas lainny. Pada akhirnya, satu tugas yang diselesaikan akan berubah menjadi banyak tugas yang terselesaikan juga," kata pensiunan laksamana angkatan laut, William H. McRaven. Hal tersebut seperti lansiran dari Self.

2. Menunda Untuk Memeriksa Ponsel Anda

Ponsel menyimpan banyak potensi pemicu stres. Selain itu, menyentuh ponsel setelah Anda bangun tidur merupakan cara cepat untuk menggagalkan seluruh rutinitas pagi.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Meregangkan Tubuh Anda

Siapa pun dapat melakukan peregangan yang baik pada pagi hari. Hal ini merupakan cara agar darah mengalir dan menjadikan suasana hati yang lebih baik. Tentu saja, dengan melakukan peregangan yang benar adalah untuk menghindari cedera, terutama pada pagi hari.

4. Minum Air

Tak dapat diragukan lagi bahwa air memiliki manfaat kesehatan yang banyak untuk tubuh. Bukan hanya kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Anda dapat meneguk segelas air setelah bangun tidur dan rasakan sendiri manfaatnya.

3 dari 3 halaman

5. Sarapan

Makanan merupakan sumber energi untuk tubuh. Memulai hari dengan mengonsumsi makanan adalah salah satu hal yang paling benar untuk mendapatkan energi sehingga kuat menjalani aktivitas sehari-hari.

Profesor psikiatri di University of Pennsylvania's School of Medicine, Amerika Serikat, Namni Goel, PhD., menyarankan untuk mengonsumsi makanan dalam waktu sekitar dua jam setelah bangun tidur. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari Better.

6. Bermeditasi

"Menenangkan otak adalah salah satu cara menghormati waktu untuk menjadi lebih kratif, lebih kontemplatif, dan lebih dekat dengan diri sendiri," kata pakar produktivitas dan pelatih, Ellen Goodwin.

Bisa saja beberapa orang belum merasakan dorongan energi setelah bermeditasi, tetapi hal ini benar-benar akan membantu Anda untuk berpikir lebih efektif dan efisien sehingga membuat hari Anda jauh lebih produktif.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.