Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ujung Penis Berubah Hitam karena Tergigit Saat Bercinta

Ujung penis pria berubah hitam karena tak sengaja tergigit saat bercinta.

Liputan6.com, Arizona Ujung penis pria berubah menjadi hitam karena tidak sengaja tergigit saat bercinta dengan sang istri. Pria berusia 43 tahun yang tidak disebut namanya ini diperkirakan berasal dari Arizona, Amerika Serikat.

Sayangnya, ia tidak langsung mencari bantuan. Hingga sampai lima hari  setelah cedera, pria itu baru pergi ke rumah sakit.

"Dia baru pergi ke rumah sakit saat dirinya cemas tentang rasa nyeri pada penis yang semakin memburuk. Kemudian jaringan yang terluka (karena tergigit) lama-lama lebih hitam," tulis dokter Marc Zosky dari Fakultas Kedokteran Universitas Arizona di Phoenix, dikutip Mail Online, Minggu (29/12/2019).

Ia mencatat ada luka sepanjang 3 cm yang membentuk jaringan hitam di ujung penis pria tersebut. Kondisinya, ia mengalami nekrotik, artinya sel dan jaringan telah mati.

"Hal ini sering terjadi akibat infeksi atau cedera traumatis, seperti gigitan," lanjut Zosky.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Antibiotik

Tidak ada nanah di luka pria itu, menurut laporan yang diterbitkan dalam Visual Journal of Emergency Medicine yang berjudul Necrotic post traumatic bite wound to the glans penis.

Untuk mengobati nekrotik pada ujung penis, pria itu diberikan antibiotik. Ia juga tidak memerlukan pembedahan.

"Pasien yang tergigit pada penis seringkali tidak mencari perawatan medis segera. Maka, penyakit pun bisa makin parah," Zosky menerangkan.

"Dalam kasus langka, gigitan dapat menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa, seperti gangren Fournier, yang memerlukan perawatan bedah darurat."

Gangren Fournier adalah salah satu penyakit kelamin pria, yang termasuk turunan dari penyakit gangren. Gangren merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika jaringan tubuh mati karena hilangnya suplai darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.