Sukses

PODCAST Health: Pro Kontra dan Polemik Rokok Elektrik

PODCAST Health edisi ini akan membahas kontroversi dan polemik seputar rokok elektrik

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran rokok elektrik masih menuai kontroversi. Pemerintah di beberapa negara secara tegas melarang peredaran rokok elektrik, sementara sebagian lainnya belum memutuskan sikap terhadap produk alternatif pengganti rokok tersebut. PODCAST Health edisi ini akan membahas kontroversi dan polemik seputar hal itu.

Kontroversi seputar rokok elektrik mencuat sejak ditemukannya kasus gangguan kesehatan pada penggunanya di Amerika Serikat. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) melaporkan lebih dari seribu kasus terkait penggunaan rokok elektrik. Bahkan dari laporan tersebut juga tercatat 18 kematian. 

Di Indonesia, belum ada aturan pasti mengenai rokok elektrik atau pun ditemukan kasus terkait penggunaannya. Namun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berencana melarang penggunaan rokok elektrik, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Yuk, simak obrolan Tim Health-Liputan6.com dalam PODCAST berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.