Sukses

Ramuan Khas Alyssa Soebandono di Kala Batuk Melanda

Liputan6.com, Jakarta Aktris Alyssa Soebandono memiliki beberapa tips untuk menghadapi penyakit yang biasa dialami di masa pancaroba seperti batuk. Selain banyak minum air, istri dari Dude Herlino itu juga mengonsumsi madu.

"Biasanya kalau lagi batuk begini, biasa di rumah saya suka campur madu, dicampur lemon, dicampur serai, dicampur jahe," kata Alyssa di Jakarta pusat, ditulis Kamis (21/11/2019).

Ditemui usai konferensi pers Lifebuoy Honey & Habbatussauda, Alyssa mengatakan bahwa biasanya dia akan merebus terlebih dahulu serai dan jahe yang akan digunakan. Kemudian, airnya diberikan sedikit lemon beserta irisannya untuk nantinya ditambahkan madu.

"Biasanya setelah itu lebih baik. Karena cuaca seperti ini kan tidak bisa diprediksi kan," kata ibu 27 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Lupa Istirahat Cukup

Selain itu, Alyssa juga mengatakan bahwa mereka memperhatikan makanan yang sehat serta pola hidup sehat agar imunitas tubuh tidak menurun.

Di tengah kegiatannya, Alyssa beserta juga tidak lupa untuk meluangkan waktunya untuk beristirahat dengan cukup.

"Sebisa mungkin istirahat yang cukup di sela-sela, walaupun cuma lima sampai sepuluh menit, supaya tubuh kita tahu, kita butuh istirahat. Nanti kalau sudah enak bisa beraktivitas lagi," ujarnya.

"Apalagi kalau sudah punya anak kan juga harus di sela-sela kegiatan."

Ketika batuk pun, Alyssa juga sebisa mungkin untuk tidak menularkan penyakit tersebut ke anak-anaknya. Yang paling mudah adalah dengan menggunakan masker.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading