Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Posisi Seks Teraman Setelah Melahirkan Caesar

Anda bisa coba posisi seks teraman setelah melahirkan caesar.

Liputan6.com, Jakarta Posisi seks teraman setelah istri melahirkan secara caesar bisa dilakukan. Posisi seks ini dapat mengurangi tekanan pada perut.

"Nama posisi seks 'lateral belakang vagina' tetapi kita dapat menyebutnya menyendok dari belakang. Caranya, berbaringlah miring ke samping," ungkap pendiri Institut Ginekologi Chicago, Nicole Williams, dikutip Women's Health Magazine, Minggu (17/11/2019).

Ia menilai, sangat bagus posisi seks menyendok dari belakang. Ini karena tidak menimbulkan tekanan selayaknya misionaris.

Jika ragu. Anda bisa konsultasikan dengan dokter. Nicole biasa meminta pasiennya kembali berkonsultasi  tentang pengendalian kelahiran di masa depan, masalah postpartum atau pemulihan operasi caesar.

"Bila sayatan perutnya sembuh dengan baik, saya tidak akan bermasalah untuk membolehkan jenis aktivitas seksual lain, seperti seks oral," Nicole melanjutkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hentikan Seks bila Tidak Nyaman

Nicole menegaskan, jika wanita masih merasa tidak nyaman bercinta setelah operasi caesar, jangan dipaksakan.

"Jika ada yang tidak nyaman, maka hentikan segera. Seks harus menyenangkan, kalau tidak, ya itu tidak bisa dinikmati," tegasnya.

Ia menyarankan, menunggu satu minggu dan mencoba lagi. Karena itu terkait bagaimana perasaan Anda saat berhubungan seks. 

Secara umum, wanita sebaiknya cuti berhubungan seks selama enam hingga delapan minggu setelah operasi caesar. Agar sayatan sembuh sepenuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.