Sukses

Tersingkap Beda Pria dan Wanita Mengenang Mantan Kekasih

Rupanya, ada perbedaan pria dan wanita dalam mengenang mantan kekasih.

Liputan6.com, Jakarta Bila menyebut mantan kekasih, apa yang lekat di ingatan Anda? Sosok mantan terindah, rasa marah, benci atau kesal? Rupanya, ada perbedaan pria dan wanita dalam mengenang mantan kekasih.

Kala pria mengingat mantan kekasih, ternyata lebih banyak kenangan indah seperti kasih sayang mantan dalam ingatannya. Berbeda dengan wanita yang lebih mengingat keburukan sang mantan.

"Kami tidak menyangka ternyata jenis kelamin memengaruhi ingatan akan mantan kekasih," kata psikolog sosial dari University of Graz, Austria, Ursula Athenstaedt dikutip laman Today.

Dalam studi yang melibatkan 295 orang ini, juga terungkap saat sudah putus pria lebih punya sikap positif terhadap mantan dibanding wanita. Pria juga lebih terbuka dengan mantan kekasih, mungkin itu sebabnya banyak pria kembali melakukan hubungan romantis dengan mantan.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita Lebih Mampu Hadapi Putus Cinta

Dari studi yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science terungkap bahwa wanita lebih tidak ingat kenangan manis akan sang mantan. Namun, mereka lebih bisa dalam menghadapi putus cinta.Saat putus cinta, wanita mungkin menangis tapi dia juga akan mencari dukung dari teman-temannya. Sementara pria, cenderung mencari distraksi atas kesedihan yang melandanya. Seperti bekerja kerjas, minum minuman beralkohol, atau cepat memiliki pacar lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.