Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mengaku Tak Sadar, Pria di Tiongkok Masukkan Bola-Bola Kecil ke Alat Kelaminnya

Pria ini sempat mengaku memasukkan satu bola logam saja ke alat kelaminnya. Namun, dokter menemukan bola-bola itu berbentuk sebuah rangkaian

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria 58 tahun di Tiongkok tak sadar ketika dia memasukkan rangkaian bola-bola logam kecil ke dalam alat kelaminnya. Dokter pun terkejut ketika melihat benda itu tersangkut di kandung kemih orang tersebut.

Dokter Yin Chuanmin dari Daxing Hospital, Xi'an, Tiongkok mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada hari Sabtu pekan lalu. Namun, pria ini sempat menolak pergi ke fasilitas medis karena merasa mampu mengeluarkannya sendiri.

"Tapi sehari berlalu dan dia gagal melakukannya," kata Yin seperti dilansir dari The Sun pada Kamis (31/10//2019). Kondisi pria itu semakin parah. Dia mengalami kesulitan buang air kecil. Akhirnya, pasien segera mendatangi dokter.

Kepada Yin, pasien itu mengaku hanya memasukkan satu bola kecil ke dalam alat kelaminnya. Itupun dia mengaku sedang dalam keadaan tak sadar. Namun pemindaian dengan sinar-X menunjukkan ada serangkaian bola yang masuk dalam penis pria tersebut.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko Terkena Infeksi Kandung Kemih

Kepada awak media setempat, Yin mengungkapkan bahwa ukuran bola-bola itu masing-masing dua milimeter dan mengandung magnet. Dia menambahkan, apabila bola tidak segera diangkat, pria itu rentan mengalami infeksi kandung kemih dan perforasi pada alat kelaminnya.

Operasi bedah mikro pun segera dilakukan untuk mengangkat bola-bola yang ternyata berwarna-warni tersebut. Beruntunglah, pasien tidak memiliki masalah kesehatan lain dan bisa pulih dengan baik.

Yin mengungkapkan bahwa kasus itu bukanlah pertama kalinya mereka temukan.

"Kami sebelumnya pernah menerima pasien yang memasukkan tongkat kayu, tutup pena, dan tabung infus ke dalam uretra mereka," kata Yin.

Belum lama ini, di awal tahun, seorang anak 13 tahun harus dioperasi setelah memasukkan 29 bola magnet ke alat kelaminnya. Bocah yang kesakitan selama 12 minggu itu akhirnya dirawat di Xi'an Children Hospital pada bulan Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.