Sukses

Menghadapi Dia yang Tiba-Tiba Datang Setelah Hilang Tanpa Penjelasan

Liputan6.com, Jakarta - Istilah ghosting atau menghilang tiba-tiba tanpa penjelasan belakangan ini menjadi populer. Tetapi, sebutan baru kembali datang yakni zombieing. Selayaknya baru bangkit dari kematian, zombieing berarti datang kembali secara tiba-tiba setelah menghilang.

Tindakan menghilang dan kembali seenaknya menunjukkan adanya inkonsistensi dalam suatu hubungan. Anda juga mungkin bertanya-tanya apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi gebetan seperti ini.

"Ghosting sudah cukup buruk, tetapi ketika dia dia kembali begitu Anda sudah merasa sedih atas kepergiannya, itu bisa lebih menyebalkan," ucap penulis media online Vice, Alison Segel, Senin (7/10/2019).

Ketika berbicara soal hubungan, penting untuk tidak terlibat dalam permainan seseorang dan menetapkan batasan untuk menghindari sakit hati pada kemudian hari.

Dilansir dari Elite Daily, berikut beberapa cara merespons orang yang kembali datang (zombieing) setelah menghilang secara tiba-tiba (ghosting) sebelumnya.

1. Cari tahu apa yang Anda butuhkan

Hubungan bukanlah sesuatu yang baik untuk dipermainkan, maka menentukan apa yang benar-benar Anda butuhkan menjadi suatu hal yang penting. Ketika sudah tahu apa yang dibutuhkan, Anda bisa menentukan bagaimana tahap selanjutnya.

"Jika dia mengabaikan Anda bahkan ketika masih dalam tahap pendekatan, bagaimana ketika nanti kalian sudah berkomitmen satu sama lain?" ucap Segel.

2. Tetapkan batasan

Biasanya, ketika seseorang tertarik pada lawan bicaranya, ia akan merespons pesan dengan begitu cepat. Tetapi bagaimanapun, orang lain akan memperlakukan Anda sebagaimana Anda memperlakukan diri sendiri dan menunjukkan pada mereka bagaimana Anda ingin diperlakukan.

"Jadi, jika Anda tidak setuju bahwa menghilang dalam waktu yang lama dan kemudian datang kembali merupakan sesuatu yang buruk, maka beri tahu mereka," jelas Segel.

 

2 dari 2 halaman

Pertahankan Prinsip

3. Bertahan pada pendirian Anda

"Jika seseorang menunggu waktu yang begitu lama bahkan untuk mengirimi Anda pesan, ada baiknya untuk jujur apa adanya, tetapkan batasan, dan bertahan pada pendirian Anda bahwa ghosting dan zombieing bukanlah sesuatu yang baik," ucap Segel.

Ketika ada hantu kemudian zombie, ketahuilah bahwa Anda tidak sendiri. Fenomena ini bisa Anda hentikan untuk melindungi hati.

Penulis : Diviya Agatha

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederhana tapi Bermakna, Ini 4 Manfaat Hebat Sentuhan dalam Hubungan
Artikel Selanjutnya
Cek Keseriusan Pasangan dari Kebiasaan Membalas Pesan