Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Hubungan Intim Terasa Menyakitkan? Coba Beberapa Posisi Seks Ini

Ada beberapa posisi seks yang bisa dicoba apabila hubungan seks terasa menyakitkan.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks bisa terasa menyakitkan bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu. Namun, beberapa posisi seks ini bisa dicoba untuk mengurangi perasaan tersebut.

Seksolog Jess O'Reilly mengatakan bahwa hubungan seks yang terasa menyakitkan bisa disebut dengan dispareunia atau nyeri pada genital yang berulang dan terjadi sebelum, selama, atau setelah penetrasi. Kondisi itu biasanya terjadi pada 8 sampai 20 persen wanita.

"Dan itu bisa disebabkan oleh sejumlah faktor mulait dari masalah fisik seperti infeksi hingga tantangan psikologis," kata O'Reilly seperti dilansir dari Health pada Selasa (1/10/2019).

Jika itu terjadi kepada Anda, cobalah untuk mendatangi dokter apalagi ketika kondisi tersebut sering terjadi. Walau begitu, jika Anda sudah tak sabar untuk bercinta, berikut ini beberapa posisi seks yang bisa dicoba.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Agar Seks Tak Terlalu Menyakitkan

1. Woman on Top

Wendasha Jenkinss Hall, pendidik dan peneliti seks mengatakan bahwa ketika seorang wanita di atas, ia lebih mampu mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi.

"Ini sangat membantu jika rasa sakitnya disebabkan oleh penetrasi yang dalam," kata Hall.

2. Menyendok

Posisi spooning atau menyendok bisa jadi salah satu posisi alternatif ketika seseorang mengalami rasa sakit saat penetrasi dalam hubungan intim.

"Bokong berfungsi sebagai bantalan dan posisinya memungkinkan wanita untuk mengontrol kedalaman dorongan, dengan menaikkan atau menurunkan kaki," ujar Hall.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya dengan Penetrasi

3. Outercourse

Hubungan seks tak selalu penetrasi. Hall mengatakan, dengan saling bermasturbasi, atau melakukan posisi seperti 69 serta menyentuh klitoris, hal tersebut sudah cukup membuat seseorang merasa puas.

"Penetrasi tidak harus selalu dilakukan dalam sebuah pengalaman orgasme seksual yang luar biasa," ujarnya.

4. Doggy Style

Bagi perempuan yang merasa sakit di di bagian vagina mereka, posisi seks doggy style bisa menjadi pilihan.

"Ini memungkinkan pria untuk mendorong penisnya dengan lembut ke arah bawah dan mengurangi tekanan di tempat itu," kata terapis dasar panggul, Heather Jeffcoat.

5. Sensasi di Titik Klitoris

O'Reilly merekomendasikan posisi yang memungkinkan lebih banyak sentuhan di klitoris. Hal ini agar seseorang bisa mengalihkan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh penetrasi.

Untuk ini, ia menyarankan posisi berbaring sementara pasangan membelai klitoris untuk mencapai orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.