Sukses

BJ Habibie dan Ainun Bakal Berdampingan Lagi

Rencananya, BJ Habibie bakal dimakamkan di TMP Kalibata di samping makam sang istri Ainun.

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Rencananya, BJ Habibie bakal dikebumikan di Taman Makan Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Kamis, 12 September 2019.

Makam BJ Habibie bakal bersebelahan dengan sang istri tercinta, Ainun Habibie. "Sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya.

"Seingat saya di blok 120 dan 121," imbuh Pratikno.

Sebelum meninggal BJ Habibie sering mendatangi blok itu. Dia mengunjungi makam sang istri yang meninggal pada 22 Mei 2010 lalu.

 

Dari rutinitas mengunjungi makam sang istri, Habibie terinspirasi membuat puisi romantis berjudul Ainun yang dibacakan saat pengajian haul ke-8 wafatnya Ainun seperti dikutip Merdeka.com.

Di dalam puisi itu, bapak dua anak ini memperlihatkan rasa cintanya yang dalam untuk sang istri. Habibie yakin dia akan kembali bersama Ainun di dimensi yang berbeda. Begini cuplikan puisi tersebut:

Seribu hari, seribu tahun, seribu juta tahun Ainun dan Habibie

Mengatasi tantangan badai kehidupan, berlayar ke akhirat dimensi apa saja

Dipisahkan maut sewindu yang lalu, namun tetap manunggal sampai akhirat

Mengatasi segala tantangan dan perubahan bersama sesuai kehendak-Mu Allah SWT

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.