Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lama Waktu Bercinta yang Ideal

Apakah satu jam itu durasi bercinta yang ideal?

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan baru menikah atau hendak menikah bertanya-tanya mengena durasi bercinta. Apa satu jam atau hanya 10 menit?

Dilansir dari beberapa penelitian disebutkan bahwa durasi hubungan seks yang ideal tergantung pada berapa lamanya memulai hubungan seks dari sesi pemanasan seperti mengobrol, berpelukan, berciuman, atau melakukan hal intim lainnya.

Penelitian yang dipublikasikan di dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa waktu sekitar 10 menit sudah cukup bagi wanita untuk merasakan orgasme lewat penetrasi yang dilakukan.

Ditambah dengan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan hal lain seperti foreplay atau cuddling sebelum bercinta, maka durasi inilah yang dianggap ideal untuk berhubungan seks bagi wanita.

"Jika ditotal maka wanita butuh waktu sekitar 25-30 menit untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Durasi tersebut yang kemudian dibumbui dengan aksi panas mengejutkan lainnya maka bisa membuatmu tersenyum lega setelah bercinta dengan pasangan," tulis penelitian ini.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durasi Bercinta di Berbagai Negara

Masyarakat lainnya berpikir bahwa seks tidak perlu terlalu lama. Masyarakat Amerika rata-rata menginginkan hubungan seks berlangsung selama 17 menit 5 detik.

Sementara, masyarakat Kanada umumnya bercinta dalam durasi selama 17 menit, dan masyarakat Inggris biasanya ingin menyelesaikan permainan seks mereka dalam waktu 16 menit 58 detik.

 

 

Penulis: Febrianti Diah Kusumaningrum/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.